Kompas TV nasional berita kompas tv

Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat, Mau Fokus Jadi Mahasiswa dan Telematika

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 16:55 WIB
roy-suryo-mundur-dari-partai-demokrat-mau-fokus-jadi-mahasiswa-dan-telematika
Pakar telematika Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). (Sumber: (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA))
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Roy Suryo mundur dari Partai Demokrat. Dia melepas keanggotan dan seluruh jabatannya dari Partai berlambang bintang mercy itu per hari ini, Rabu (11/3/2020).

Surat pengunduran resmi disampaikan Roy Suryo langsung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, siang hari ini.

Baca Juga: SBY Unggah Tulisan Soal Jiwasraya, Roy Suryo: Maksudnya Agar Bisa Dibuka Sejelas Mungkin

"Iya, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk menjadi kader selama kurang lebih 15 tahun," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Surat pengunduran diri resmi yang disampaikan Roy Suryo langsung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, siang hari ini. (Sumber: Dok. Roy Suryo)

Ia beralasan ingin fokus menjadi mahasiswa S3 di Universitas Negeri Jakarta. Sebab, saat ini ia mengaku sedang menjalankan tugas akhir. Karenanya lebih memerlukan waktu dan konsentrasi yang banyak.

Selain itu, kesibukan, mengisi kegiatan narasi, kuliah, seminar, bagi masyarakat publik juga cukup menyita waktunya.

"Alasan pengunduran diri bersifat untuk konsentrasi saya di luar dunia Politik. Saya akan kembali menjadi praktisi multimedia atau telematika lagi atau Pengamat Public-Health," ungkap Roy.

Baca Juga: Roy Suryo: Rekaman CCTV Harun Masiku Janggal

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menegaskan, mulai saat ini atribut selaku politisi ditanggalkannya.

"Terima kasih banyak atas semua support yang telah diberikan selama ini, tentu selain kepada Keluarga besar pak SBY, Mas Agus, dan Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran Partai Demokrat di mana saja berada dan seluruh rekan media atas kontribusinya selama ini yang sangat luar biasa," tutur Roy Suryo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x