Kompas TV nasional sapa indonesia

SBY Unggah Tulisan Soal Jiwasraya, Roy Suryo: Maksudnya Agar Bisa Dibuka Sejelas Mungkin

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 14:55 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejaksaan Agung terus mendalami dugaan korupsi di Jiwasraya, dengan memanggil 14 saksi, Selasa kemarin.

Namun hanya 5 orang yang memenuhi panggilan, salah satunya  Dirut Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko. Kehadiran Hexana untuk diperiksa sebagai saksi fakta dalam kasus Jiwasraya.

Berdasarkan bukti dan informasi dari hasil pemeriksaan saksi, pihak Kejaksaan Agung menilai, akan ada penetapan tersangka baru.

Di tengah gaduh kasus Jiwasraya, Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menyampaikan pendapatnya yang ditulis di akun faceboook-nya, yang diposting Senin, 27 Januari lalu.

Pada bagian awal tulisannya, SBY mempertanyakan dengan adanya opini yang dibangun, bahwa seolah tidak ada kesalahan pada masa pemerintahan sekarang ini, dan yang salah adalah pemerintahan SBY.

Padahal, menurut SBY, ia mengetahui bahwa krisis besar, atau jebolnya keuangan Jiwasraya ini terjadi tiga tahun terakhir.

SBY menyoroti bagaimana kasus Jiwasraya dibahas di DPR, terutama terkait pembentukan pansus.

“Ketika saya gali lebih lanjut mengapa ada pihak yang semula ingin ada pansus, saya lebih terperanjat lagi. Alasannya sungguh membuat saya "geleng kepala". Katanya...
Untuk menjatuhkan sejumlah tokoh. Ada yang "dibidik dan harus jatuh" dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan, Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," tulis SBY.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x