Kompas TV video cerita indonesia

Update Terkini Kondisi Pasien Yang Diisolasi di RSPI Sulianti Saroso

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 16:11 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, hingga Rabu (4/3/2020), bertambah menjadi 9 orang.

Dua orang yang diisolasi adalah pasien yang sudah positif Virus Corona atau Covid-19, sementara 7 orang lainnya adalah pasien yang masih suspect dan dalam pengawasan intensif.

"Pada tanggal 1 ada dua yang masuk, tanggal 2 dinyatakan positif. Kemarin pagi sampai jam 11 ada 2 tambahan yang tadi disebut pasien dalam pengawasan, dimasukkan dalam ruang isolasi. Kemudian sore sampai malam ada 3, dan malam sekali ada 2. Jadi saat ini total 9 yang dirawat di ruang isolasi tetap," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, pada Rabu (4/3/2020).

Syahril mengatakan kondisi dua pasien yang dinyatakan Covid-19 semakin membaik. 

"Alhamdulillah sampai hari keempat, dua orang yang positif semakin membaik. Sekarang demam tidak ada lagi, batuk sudah berkurang jauh, dan tidak ada sesak napas. Bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui ponsel," ucap dia.

7 orang lainnya juga dalam kondisi baik meski mengalami demam, batuk-batuk, dan susah untuk menelan.

"Dari sekian pasien ini, ada 3 yang kontak dengan pasien sebelumnya. yang 2 lagi tracking karena dalam riwayat ada hubungannya dengan daerah yang diduga endemis tadi," kata dia.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Karena Corona, Jokowi Minta Impor Dipermudah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x