Kompas TV nasional sapa indonesia

Terkait Penanganan Corona, Apa Saja Strategi yang Harus Disiapkan Pemerintah?

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 14:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mengatasi krisis corona di Indonesia, sejumlah Menteri bertemu pimpinan media massa, bertukar informasi dalam penanganan virus korona di indonesia. 

Salah satunya agar media dapat membantu dalam pengendalian penyebaran virus corona. Seperti mengampanyekan mencegah atau menghindari virus corona, dengan membiasakan diri hidup sehat dan selalu berpikir positif.

Pemerintah meminta agar masyarakat di Indonesia, tidak terlalu khawatir akan penyebaran virus corona. 

Pemerintah daerah juga diminta tidak mendramatisasi dalam menyikapi kasus corona dan diharapkan dapat membantu menenangkan masyarakat.

Sejumlah kalangan meminta pemerintah lebih aktif dalam menangani wabah corona di Indonesia, pasca ditemukannya 2 warga yang positif tertular virus corona. 

Tak hanya mengampanyekan pencegahan penularan virus corona, tapi juga meredam kepanikan yang terjadi di masyarakat, sehingga dapat mencegah krisis akibat corona. 

Komisioner Ombudsman, Laode Ida menyebutkan pemerintah harus terus menyiasati strategi-strategi untuk terus memberikan kepastian, jangan sampai nantinya berdampak kepada yang lain. 

Selain itu, Ketua Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Tri Yunis Miko Wahyono saat ini kontak fisik harus dikurangi untuk mencegah penyebaran virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x