Kompas TV klik360 cerita indonesia

Anies Baswedan Diminta Tiru China: Batalkan Formula E karena Virus Corona...

Senin, 2 Maret 2020 | 08:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta yang juga Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Mujiyono meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan balapan Formula E.

Diketahui Formula E akan dilangsungkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada 6 Juni 2020.

Permintaan Mujiyono menyusul wabah virus corona yang menyerang beberapa negara di dunia.

"Kami sarankan baiknya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatalkan event Formula E. Sebab, sejumlah negara telah memberikan travel warning kepada Indonesia dengan adanya virus Corona ini," ujar Mujiyono, Sabtu (28/2/2020) malam.

Ia pun memproyeksikan, Indonesia khususnya DKI Jakarta dapat merugi bila turnamen itu tetap digelar.

Harusnya, DKI dapat mencontoh China yang membatalkan Formula E pada Maret 2020 demi keamanan dari wabah corona.

"Saya kira akan merugi, karena beberapa negara juga tidak akan mengutus atletnya untuk datang ke Indonesia akibat adanya virus Corona ini. Wisatawan mancanegara pun begitu, akan berpikir dua kali datang ke Indonesia karena isu mewabahnya virus Corona," kata Mujiyono.

Mujiyono pun berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) atau PT Jakarta Propertindo sebagai organizing commitee Formula E menegosiasikan kembali perhelatan Formula E tahun ini di Jakarta. 

#AniesBaswedan #Corona #FormulaE

Baca Juga: Virus Corona Ancam Formula E, Sandiaga: Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:32
WAKAPOLRES METRO BEKASI: 8 POLISI YANG POSITIF COVID-19 SEUSAI AMANKAN UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA SUDAH MEMBAIK   BAWASLU MENCATAT ADA 83 KAMPANYE PILKADA 2020 YANG DIBUBARKAN AKIBAT MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   POLRES METRO JAKARTA SELATAN SIAGAKAN 1.200 PERSONEL GABUNGAN POLRI-TNI UNTUK MENJAGA OBYEK VITAL DAN SENTRA EKONOMI    PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN INDONESIA SIAP JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20 DI TENGAH PANDEMI COVID-19   NAMA PRESIDEN JOKOWI DIABADIKAN JADI NAMA JALAN DI UNI EMIRAT ARAB   PERDA JAKARTA TERAPKAN DENDA RP 5 JUTA BAGI WARGA YANG TOLAK TES USAP DAN VAKSIN COVID-19   KEMENTERIAN PUPR BANGUN GEDUNG KULIAH BAGI EMPAT POLITEKNIK DI JAWA TIMUR    POLRESTABES SURABAYA SIAGAKAN 3.790 PERSONEL UNTUK MENJAGA UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   PRESIDEN JOKOWI UCAPKAN SELAMAT KEPADA PERDANA MENTERI JACINDA ARDERN YANG MENANGI PEMILU SELANDIA BARU   PEMKOT BOGOR SIAGAKAN PERSONEL UNTUK AWASI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    ARGENTINA MELAMPAUI ANGKA 1 JUTA KASUS POSITIF COVID-19   POLRI MINTA BURUH DAN MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA MEWASPADAI PENYUSUP   SAID IQBAL: KSPI BERSAMA 33 FEDERASI & KONFEDERASI SERIKAT BURUH AKAN SERAHKAN BERKAS UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   PRESIDEN KSPI SAID IQBAL UNGKAP ORGANISASINYA TIDAK IKUT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA