Kompas TV video cerita indonesia

Virus Corona Ancam Formula E, Sandiaga: Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

Kompas.tv - 7 Maret 2020, 17:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan kembali gelaran Formula E di Jakarta di tengah ancaman virus corona. Menurutnya Pemrov harus memprioritaskan keselamatan masyarakat.

"Kita enggak boleh mementingkan satu event saja. Tapi kita lihat secara keseluruhan bagaimana dampaknya dan kita pantau terus penanganan (virus corona)," kata Sandiaga di The Maj, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Sandiaga kemudian membandingkan dengan negara lain yang akhirnya harus membatalkan beberapa event internasional akibat merebaknya virus corona.

"Kita harus dahulukan keselamatan kita. Sudah banyak event di luar negeri misal Tokyo Marathon, akhirnya hanya dilakukan oleh pelari elite. Pelari umum yang jumlahnya puluhan ribu dibatalkan," ujar Sandiaga.

Ia juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta terus memantau perkembangan penanganan virus corona di Indonesia.

"Karena di Indonesia sudah ada 4 yang positif. Di negara lain suda lebih banyak jangan sampai nanti kita lengah terhadap penanganan coronavirus ini. Kita harus sama-sama bergandengan tangan. Jangan dijadikan kesempatan ajang saling menyalahkan," tegas Sandi. 

Baca Juga: Percobaan Aspal Formula E Membekas, Tak Semulus Rencana?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x