Kompas TV klik360 cerita indonesia

Virus Corona Ancam Formula E, Sandiaga: Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

Sabtu, 7 Maret 2020 | 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan kembali gelaran Formula E di Jakarta di tengah ancaman virus corona. Menurutnya Pemrov harus memprioritaskan keselamatan masyarakat.

"Kita enggak boleh mementingkan satu event saja. Tapi kita lihat secara keseluruhan bagaimana dampaknya dan kita pantau terus penanganan (virus corona)," kata Sandiaga di The Maj, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Sandiaga kemudian membandingkan dengan negara lain yang akhirnya harus membatalkan beberapa event internasional akibat merebaknya virus corona.

"Kita harus dahulukan keselamatan kita. Sudah banyak event di luar negeri misal Tokyo Marathon, akhirnya hanya dilakukan oleh pelari elite. Pelari umum yang jumlahnya puluhan ribu dibatalkan," ujar Sandiaga.

Ia juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta terus memantau perkembangan penanganan virus corona di Indonesia.

"Karena di Indonesia sudah ada 4 yang positif. Di negara lain suda lebih banyak jangan sampai nanti kita lengah terhadap penanganan coronavirus ini. Kita harus sama-sama bergandengan tangan. Jangan dijadikan kesempatan ajang saling menyalahkan," tegas Sandi. 

Baca Juga: Percobaan Aspal Formula E Membekas, Tak Semulus Rencana?

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:51
KPK PERIKSA STAF KHUSUS MENTERI KP PUTRI CATUR TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP YANG MELIBATKAN EDHY PRABOWO   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN KLAIM JEPANG TERTARIK DALAM DANA ABADI INDONESIA   BUPATI CIREBON IMRON ROSYADI POSITIF COVID-19 DAN TELAH MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   MENRISTEK/BRIN BAMBANG BRODJONEGORO RESMIKAN TIM NASIONAL PENGEMBANGAN VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH HARI INI   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA MINTA KEMDIKBUD MENINJAU KEMBALI KEBIJAKAN SEKOLAH TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   JARINGAN PEMANTAU PENDIDIKAN INDONESIA MINTA PEMDA TAK BERI IZIN SEKOLAH TATAP MUKA DI WILAYAH ZONA MERAH   JAWA BARAT MENJADI PROVINSI YANG MENCATATKAN ANGKA KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 TERTINGGI   SATGAS COVID-19: KETERISIAN TEMPAT TIDUR RUANG ISOLASI & ICU UNTUK PASIEN KORONA MENCAPAI LEBIH DARI 50 PERSEN   SATGAS COVID-19: TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN TERUS MENURUN PADA NOVEMBER 2020   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SELAMA KAMPANYE   SITI ZUHRO SEBUT PELAKSANAAN PILKADA DI MASA PANDEMI AKAN MENAMBAH POTENSI PELANGGARAN YANG DILAKUKAN PASLON   PENGAMAT POLITIK LIPI SITI ZUHRO INGATKAN BAWASLU PERKUAT PENGAWASAN TERHADAP PELANGGARAN MENJELANG PILKADA 2020    KASUS COVID-19 MENINGKAT, PENDATANG KE SOLO WAJIB KARANTINA DI BENTENG VASTENBURG MULAI 15 DESEMBER 2020   IMBAS BANDUNG ZONA MERAH, PEMKOT BATASI JAM OPERASIONAL MAL, RESTO, DAN KAFE MAKSIMAL PUKUL 20.00 WIB