HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Cerita Jamaah Indonesia di Tanah Suci Menghadapi Penangguhan Visa dari Arab Saudi

Sabtu, 29 Februari 2020 | 17:03 WIB
cerita-jamaah-indonesia-di-tanah-suci-menghadapi-penangguhan-visa-dari-arab-saudi
Jamaah umrah menunggu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). (Sumber: Kompas TV/Diana-Bimo)

JAKARTA, KOMPASTV - Kebijakan penangguhan visa dari pemerintah Arab Saudi tak berdampak bagi jamaah yang sudah tiba di Tanah Suci.

Jamaah Umrah Indonesia, Nadjamudin menjelaskan ia bersama istri tiba di Tanah Suci sehari sebelum penagguhan visa. Setelah adanya penangguhan visa, dirinya tetap bisa melakukan aktivitas tanpa adanya hambatan, termasuk pelayaan pun tidak mendapat kendala.

Menurut Nadjamudin pihak merasakan dampak kebijakan penangguhan visa bukan jamaah umrah yang sudah tiba di Tanah Suci melainakan pengusaha di Arab Saudi

Baca Juga: Begini Cerita Pemilik Travel Umrah Karena Penutupan Dua Kota Suci Akibat Corona

Ia memperhitungkan dalam satu minggu ke depan, para jamaah yang datang tidak sebanyak hari biasa, hal ini membuat omset hotel, tempat makan dan toko menurun.

"Sekarang masih banyak jamaah, masih tetap ramai, mungkin satu minggu ke depan sangat terasa sekali sepinya. Para pedagang atau pelaku bisnis di sini kena imbasnya, alias sepi," ujar Nadjamudin melalui pesan singkat, Sabtu (29/2/2020).

Terkait pencegahan Virus Corona yang dilakukan pemerintah Arab Saudi, Nadjamudin menilai masyarakat di sekitar dirinya tidak terlalu khawatir dengan penyebaran virus Covid-19. 

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:26
CEGAH PENYEBARAN KORONA, PEMKAB MAGELANG DIRIKAN POSKO TERPADU DI SEJUMLAH TERMINAL UNTUK PANTAU ARUS PEMUDIK   PSHK MEMINTA PRESIDEN JOKOWI TETAPKAN STATUS DARURAT KESEHATAN TERKAIT PANDEMI VIRUS KORONA DI INDONESIA   MENTERI ERICK THOHIR: DANA BUMN YANG DIGUNAKAN MUDIK GRATIS AKAN DIALIHKAN UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA   MENTERI ERICK THOHIR BATALKAN SELURUH KEGIATAN MUDIK GRATIS YANG DIADAKAN PERUSAHAAN BUMN   BNPB REKRUT 5.816 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA DARI SEJUMLAH DAERAH    PANGKOGABWILHAN I: PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DARURAT KORONA DI PULAU GALANG, KEPRI, MENCAPAI 91 PERSEN   RUMAH SAKIT DARURAT KORONA WISMA ATLET KEMAYORAN TELAH TANGANI 387 PASIEN PER 29 MARET 2020   PEMKAB MAGELANG DIRIKAN POSKO TERPADU DI PERBATASAN UNTUK ANTISIPASI KEDATANGAN PEMUDIK DARI LUAR DAERAH   KEMENAG PINJAMKAN ASRAMA HAJI DI SEJUMLAH DAERAH SEBAGAI RUMAH SAKIT DARURAT PENANGANAN PASIEN KORONA   WAKAPOLRI MINTA JAJARANNYA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SECARA MASSAL & SERENTAK PADA 31 MARET 2020   PEMKAB JEMBER TETAPKAN WILAYAHNYA SEBAGAI DAERAH DENGAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA    WALI KOTA JAKBAR RUSTAM EFFENDI INGATKAN WARGA TUNDA SHALAT BERJEMAAH AGAR KEJADIAN ISOLASI MASJID TAK TERULANG   SUDINSOS JAKBAR AKAN MENANGGUNG KONSUMSI RATUSAN JEMAAH YANG DIISOLASI DI MASJID JAMMI DI TAMAN SARI, KEBON JERUK   RATUSAN ORANG YANG MASIH DIISOLASI DI MASJID JAMMI KEBON JERUK, TAMAN SARI, JAKBAR, DIDOMINASI OLEH WNA