Kompas TV nasional berita kompas tv

Tidak Hadir di Rapat Komisi V DPR, Anies: Warga Masih Kebanjiran

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 20:54 WIB
tidak-hadir-di-rapat-komisi-v-dpr-anies-warga-masih-kebanjiran
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber: Kompas TV / Rani-Bismo)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab ketidak hadiran dirinya dalam rapat di Komisi V DPR RI, Rabu (26/2/2020), yang rencananya membahas penanganan banjir DKI Jakarta. Anies mengaku tak hadir karena warganya masih kebanjiran.

"Warga masih kebanjiran. Saya ini fokus pada penanganan untuk rakyat. Nanti berdiskusi dengan para wakil rakyat mengenai bencana sesudah ini selesai. Insya Allah," kata Anies di Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (26/2/2020).

Anies mengungkapkan, hingga Rabu (26/2/2020) sore, ada lima lokasi yang masih terendam banjir dan masih ditangani oleh Pemprov DKI Jakarta. Ia berharap malam ini, kelima titik banjir tersebut sudah surut.

Meski tidak hadir dalam rapat, Anies mengaku Pemprov DKI Jakarta sudah mengirim utusan dalam rapat tersebut.

"Tadi saya sudah kirim wakil jadi bukan tidak datang. Saya kirim perwakilan dari pemprov jadi itu kira-kira," ucap Anies.

Namun, pada sore tadi, ia menghadiri Groundbreaking Breaking Museum Internasional Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Rapat di Komisi V DPR RI itu ditunda setelah Anies, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim tak hadir dalam rapat tersebut.

"Saya setuju rapat ini kita tunda, kita jadwal ulang rapat ini sampai nanti gubernurnya bisa hadir," kata Ketua Komisi V DPR, Lasarus, di Kompleks Parlemen, Senayan siang tadi.

Kesepakatan menunda rapat itu diputuskan Lasarus setelah sejumlah anggota Komisi V menyampaikan interupsi.

Baca Juga: Mangkir Rapat Bahas Banjir, ke Mana Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Wahidin?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x