Kompas TV regional berita daerah

Mangkir Rapat Bahas Banjir, ke Mana Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Wahidin?

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 17:22 WIB
mangkir-rapat-bahas-banjir-ke-mana-anies-baswedan-ridwan-kamil-dan-wahidin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Rapat kerja Komisi V DPR bersama tiga gubernur ditunda. Pasalnya, ketiga gubernur, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim absen.

Padahal, Komisi V DPR telah menyampaikan undangan kepada tiga gubernur untuk menghadiri rapat hari ini, Rabu (26/2/2020).

Anies Baswedan hanya mengutus perwakilannya untuk menghadiri rapat bersama DPR, yaitu Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemprov DKI Jakarta Vera Revina Sari.

Ridwan Kamil juga mengirim perwakilannya dari Sekda Pemprov Jabar, Setiawan Wangsaatmaja. Sedangkan Wahidin diwakili oleh Sekda Pemprov Banten, Al Muktabar.

Namun, Ketua Komisi V DPR, Lasarus rupanya menginginkan ketiga gubernur hadir guna membahas permasalahan banjir Jabodetabek.

"Saya setuju rapat ini kita tunda, kita jadwal ulang rapat ini sampai nanti gubernurnya bisa hadir," ujat Lasarus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: DPR Tunda Rapat Penangaan Banjir sampai Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim Hadir

Dalam rapat tersebut, yang bisa hadir adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala Basarnas, Marsdya Bagus Puruhito.

Kesepakatan menunda rapat itu diputuskan Lasarus setelah sejumlah anggota Komisi V menyampaikan interupsi.

Sejumlah anggota menyatakan keberatan jika rapat dilanjutkan tanpa kehadiran para gubernur terkait.

Sebab, tujuan rapat adalah membahas koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan banjir.

"Kami harap tolong sampaikan ke gubernurnya, mudah-mudahan kita atur ulang. Mari kita diskusi sama-sama dengan pihak yang layak diajak bicara. Tanpa koordinasi, ini tidak bisa selesai," kata Lasarus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x