Kompas TV olahraga kompas sport

Bersikap Kurang Elok, Abraham Damar Dicoret dari Timnas Basket

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 20:52 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Dianggap tidak respek terhadap pelatih, Abraham Damar Grahita dicoret dari timnas basket Indonesia. Menanggapi hal ini, rekan setim Abraham di timnas turut prihatin. Sementara pelatih Rajko Toroman berharap Abraham bisa memperbaiki sikapnya.

Pebasket Timnas Abraham Damar Grahita dicoret dari skuad timnas pada kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Pencoretan pemain berposisi guard ini dipicu sikapnya yang dianggap tidak menghargai pelatih pada saat sesi konferensi pers usai laga menghadapi Korea Selatan.

Abraham yang pada laga kontra Korsel mengoleksi 25 poin menunjukan gestur tidak setuju secara berlebihan saat pelatih Rajko Toroman menjawab pertanyaan awak media. Manajemen timnas pun bereaksi cepat dengan mencoret Abraham dari skuad timnas hingga waktu yang belum ditentukan.

Rekan setim Abraham, Andakara Prastawa menyebut sikap koleganya memang cukup berlebihan. Namun dukungan dan solidaritas dari tim tetap diberikan kepada Abraham. Di sisi lain, Pelatih Rajko Toroman berharap Abraham bisa memperbaiki sikapnya.

Abraham sejatinya sudah meminta maaf melalui media sosial instagram pribadinya. Meski begitu, manajemen timnas tetap berjalan dengan keputusan yang telah diambil. Artinya Abraham akan absen setidaknya pada laga melawan Filipina hari Minggu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x