HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Bersikap Kurang Elok, Abraham Damar Dicoret dari Timnas Basket

Sabtu, 22 Februari 2020 | 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Dianggap tidak respek terhadap pelatih, Abraham Damar Grahita dicoret dari timnas basket Indonesia. Menanggapi hal ini, rekan setim Abraham di timnas turut prihatin. Sementara pelatih Rajko Toroman berharap Abraham bisa memperbaiki sikapnya.

Pebasket Timnas Abraham Damar Grahita dicoret dari skuad timnas pada kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Pencoretan pemain berposisi guard ini dipicu sikapnya yang dianggap tidak menghargai pelatih pada saat sesi konferensi pers usai laga menghadapi Korea Selatan.

Abraham yang pada laga kontra Korsel mengoleksi 25 poin menunjukan gestur tidak setuju secara berlebihan saat pelatih Rajko Toroman menjawab pertanyaan awak media. Manajemen timnas pun bereaksi cepat dengan mencoret Abraham dari skuad timnas hingga waktu yang belum ditentukan.

Rekan setim Abraham, Andakara Prastawa menyebut sikap koleganya memang cukup berlebihan. Namun dukungan dan solidaritas dari tim tetap diberikan kepada Abraham. Di sisi lain, Pelatih Rajko Toroman berharap Abraham bisa memperbaiki sikapnya.

Abraham sejatinya sudah meminta maaf melalui media sosial instagram pribadinya. Meski begitu, manajemen timnas tetap berjalan dengan keputusan yang telah diambil. Artinya Abraham akan absen setidaknya pada laga melawan Filipina hari Minggu.

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:49
GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG WILAYAH LAUT BANDA PADA MINGGU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   WAGUB JABAR UU RUZHANUL ULUM: KEPUTUSAN "LOCKDOWN" MERUPAKAN KEWENANGAN DARI PEMERINTAH PUSAT   WAGUB JABAR UU RUZHANUL ULUM INGATKAN BUPATI & WALI KOTA TAK BUAT KEPUTUSAN "LOCKDOWN" SECARA SEPIHAK   DPRD KABUPATEN CIANJUR DORONG PEMDA TERAPKAN "LOCKDOWN" UNTUK CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA   CEGAH PENULARAN KORONA, PEMPROV GORONTALO AKAN LARANG WNA MASUK DAN KELUAR MULAI 31 MARET 2020   MABES POLRI PERINTAHKAN JAJARANNYA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASSAL UNTUK CEGAH VIRUS KORONA   PALANG MERAH INDONESIA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASSAL DI 6.839 TITIK DI WILAYAH INDONESIA   OPERASIONAL TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA SOEKARNO-HATTA DIBATASI SEMENTARA KARENA DAMPAK VIRUS KORONA   CEGAH PENYEBARAN KORONA, PEMKAB LEBAK MINTA KRL HINGGA BUS ANTARKOTA ANTARPROVINSI TAK BEROPERASI SEMENTARA   DINAS KESEHATAN SEBUT JUMLAH PASIEN POSITIF VIRUS KORONA DI KALIMANTAN TIMUR BERTAMBAH JADI 17 ORANG   PEMPROV SUMBAR TERAPKAN KEBIJAKAN PEMBATASAN SELEKTIF BAGI PERANTAU UNTUK CEGAH VIRUS KORONA   KAPOLDA METRO JAYA IMBAU WARGA TAK TINGGALKAN JAKARTA UNTUK MUDIK LEBIH AWAL KE KAMPUNG HALAMAN   CEGAH PENULARAN KORONA, MUI SARANKAN PEMERINTAH SEGERA REALOKASI ANGGARAN HINGGA "LOCKDOWN"   WALI KOTA JAKBAR RUSTAM EFFENDI: 39 ODP YANG DIISOLASI DI MASJID TAMAN SARI DIPINDAHKAN KE WISMA ATLET KEMAYORAN