Kompas TV regional berita daerah

39 Putri Indonesia Akan Promosikan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Labuan Bajo

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 17:31 WIB
39-putri-indonesia-akan-promosikan-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-labuan-bajo
(Sumber: -)
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu bersama Kepala Bank NTT Cabang Manggarai Barat, Vinsensius Roma dan para wartawan di puncak Bukit Waringin (Sumber: Kompas TV Kupang)
Penulis : KompasTV Kupang

 

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.TV - Sedikitnya 39 finalis putri Indonesia  akan menjalani masa pra karantina di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur,
mulai Minggu dan Senin (23-24/02), sebelum mengikuti final pemilihan Putri Indonesia, pada 06 Maret mendatang.

Para finalis putri Indonesia yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia tersebut, akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Labuan Bajo, juga akan melakukan foto shoot menggunakan berbagai busana berbahan kain tenun ikat khas Nusa Tenggara Timur.

"Selain obyek wisata, para finalis putri Indonesia juga akan mempromosikan berbagai hasil kerajinan ekonomi kreatif di Labuan Bajo," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Sabtu siang tadi.

Promosi wisata dan ekonomi kreatif tersebut tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga untuk masyarakat internasional, terutama para pemimpjn negara-negara yang tergabung dalam G-20 yang akan mengikuti pertemuan G-20 di Labuan Bajo, pada 2023 mendatang.

Promosi tersebut penting  agar masyarakat internasional semakin tertarik berkunjung ke Labuan Bajo sebagai salah satu dari 5 destinasi super premium di Indonesia.

Sementara itu, pihak Bank NTT memberi apresiasi kepada pemerintah karena Bank NTT ditunjuk untuk turut mendampingi para finalis putri Indonesia selama menjalani masa pra karantina di Labuan Bajo.

"Kita berharap para finalis putri Indonesia bisa memanfaatkan hasil kerajinan usaha kecil menengah di Labuan Bajo sebagai cinderamata dan dapat mempromosikannya ke wilayah mereka masing-masing" ujar Kepala Cabang Bank NTT Manggarai Barat, Vinsensius Roma.

Pihak Bank  NTT terus berupaya agar pertumbuhan ekonomi masyarakat di Manggarai Barat semakin meningkat, karena pertumbuhan ekonomi masyarakat sangat mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan.

#putriindonesia #labuanbajo #wisatasuperpremium



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x