Kompas TV video cerita indonesia

Survei: Ahok Lebih Sukses Atasi Kemacetan Dibanding Anies dan Jokowi

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 19:10 WIB
Hasil survei Indobarometer soal tingkat keberhasilan tiga Gubernur DKI Jakarta (16/2020) (Sumber: KOMPASTV/ IRYANDA/ GAHNIYAR)
Penulis : Sadryna Evanalia
Hasil survei Indobarometer soal tingkat keberhasilan tiga Gubernur DKI Jakarta (16/2020) (Sumber: KOMPASTV/ IRYANDA/ GAHNIYAR)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta yang paling sukses mengatasi kemacetan Jakarta dibanding dengan Joko Widodo dan Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Survei: Ahok Lebih Sukses dari Jokowi dan Anies Atasi Banjir Jakarta

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indo Barometer, Ahok mendapatkan survei lebih sukses sebesar 35.3 persen dibanding Jokowi dan Anies Baswedan.

Jokowi mendapatkan 25.3 persen suara sedangkan Anies Baswedan mendapatkan 8.3 suara.

Sementara responden yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 31.3 persen. Hal ini diungkap oleh Indobarometer dalam konferensi pers-nya di Jakarta pada Minggu, 16 Februari 2020.

Responden yang disurvei Indo Barometer adalah 1.200 orang yang merupakan warga Jakarta.

Ahok bukan hanya dinilai lebih sukses mengatasi kemacetan, namun juga dinilai lebih sukses mengatasi banjir Jakarta dibanding Jokowi dan Anies.

Baca Juga: Survei Indo Barometer: Prabowo Terpopuler di Kabinet Jokowi-Ma`ruf

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Indobarometer, Gubernur DKI yang paling berhasil mengatasi masalah banjir di DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama dengan 42 persen suara dari masyarakat DKI Jakarta.

Kemudian disusul oleh Joko Widodo sebesar 25 persen dan Anies Baswedan sebesar 4,1 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x