HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Survei: Ahok Lebih Sukses dari Jokowi dan Anies Atasi Banjir Jakarta

Minggu, 16 Februari 2020 | 16:48 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi di gedung MPR/DPR (20/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta yang paling sukses dalam menangani banjir di wilayah Jakarta. Dibanding Joko Widodo dan Anies Baswedan yang menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok lebih sukses dari keduanya.

Baca Juga: Survei Indo Barometer: 70,1 Persen Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indo Barometer, Gubernur DKI yang paling berhasil mengatasi masalah banjir di DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama dengan 42 persen suara dari masyarakat DKI Jakarta. Kemudian disusul oleh Joko Widodo sebesar 25 persen dan Anies Baswedan sebesar 4,1 persen.

"Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen. Disusul Joko Widodo 25 persen dan Anies Baswedan 4,1 persen," kata Qodari dalam konferensi persnya pada Minggu, 16 Januari 2020.

Banjir menjadi isu krusial yang dinilai oleh masyarakat di DKI Jakarta. Ada 61,4 persen responden menilai banjir di Jakarta menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta dibanding menyatakan banjir Jakarta adalah tanggung jawab pemerintah pusat.

Responden yang disurvei Indo Barometer adalah 1.200 orang yang merupakan warga Jakarta. 

Baca Juga: Survei: Ahok Lebih Sukses Atasi Kemacetan Dibanding Anies dan Jokowi

 

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:40
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA