Kompas TV video cerita indonesia

Survei: Ahok Lebih Sukses dari Jokowi dan Anies Atasi Banjir Jakarta

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 16:48 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi di gedung MPR/DPR (20/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Sadryna Evanalia
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi di gedung MPR/DPR (20/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta yang paling sukses dalam menangani banjir di wilayah Jakarta. Dibanding Joko Widodo dan Anies Baswedan yang menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok lebih sukses dari keduanya.

Baca Juga: Survei Indo Barometer: 70,1 Persen Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indo Barometer, Gubernur DKI yang paling berhasil mengatasi masalah banjir di DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama dengan 42 persen suara dari masyarakat DKI Jakarta. Kemudian disusul oleh Joko Widodo sebesar 25 persen dan Anies Baswedan sebesar 4,1 persen.

"Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen. Disusul Joko Widodo 25 persen dan Anies Baswedan 4,1 persen," kata Qodari dalam konferensi persnya pada Minggu, 16 Januari 2020.

Banjir menjadi isu krusial yang dinilai oleh masyarakat di DKI Jakarta. Ada 61,4 persen responden menilai banjir di Jakarta menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta dibanding menyatakan banjir Jakarta adalah tanggung jawab pemerintah pusat.

Responden yang disurvei Indo Barometer adalah 1.200 orang yang merupakan warga Jakarta. 

Baca Juga: Survei: Ahok Lebih Sukses Atasi Kemacetan Dibanding Anies dan Jokowi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x