Kompas TV travel jelajah indonesia

AIR TERJUN PRIA LAUT

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 15:07 WIB
Penulis : Anas Surya

ACEH, KOMPASTV - Kami akan melanjutkan penyelaman di lokasi yang berbeda yaitu di gua bawah Laut Seulako. Semakin sore udara semakin dingin dan lagi-lagi alam berbaik hati. Penyulaman kedua pun jarak pandang masih baik dan saya sudah keasyikan untuk mengabadikan berbagai hal yang saya temukan di sini “Garden Seulako”. Di sini pun saya berhasil menemukan terumbu karang yang jarang terdapat di tempat lain. Semakin lama keadaan air laut pun semakin dingin dan saya sudah tak tahan dengan dinginnya dan akhirnya memutuskan untuk menyudahi penyelaman ini.

Baca Juga: PESONA CAHAYA EMAS DI SEKOTONG

Saya mendapat kesempatan untuk menelusuri keindahan lain yang terdapat di Pulau Weh. Karena saya suka bermain air maka saya akan diajak ke sebuah air terjun yang bernama Pria Laut. Walaupun di sepanjang aliran sungai ini terdapat tempat tinggal penduduk tetapi saya tidak melihat sampah yang berserakan. Airnya tetap jernih dan bersih ternyata penduduk sini sangat menghargai alam dan menjaganya sedemikian rupa .

Baca Juga: MENJELAJAH SETIAP LEKUK PULAU CUBADAK

Sepanjang jalur menuju air terjun kita akan melewati bebatuan terjal sambil menyebrang sungai. Air terjun Pria Laut ini memiliki kolam berukuran sekitar 10 meter persegi dengan kedalaman antara satu hingga satu setengah meter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x