HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

MENJELAJAH SETIAP LEKUK PULAU CUBADAK

Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:00 WIB

PADANG, KOMPASTV - Awalnya Cubadak hanya sebuah pulau kecil yang dihuni oleh sedikit kaum nelayan, namun tak dapat dipungkiri pulau ini mempunyai daya tarik yang begitu kuat. Siapa yang tak akan jatuh cinta melihat beningnya air laut, hamparan pantai putih dan pemandangan yang sangat menyejukkan mata.

Jika kita memutuskan untuk berayun santai atau menikmati berbagai bacaan semuanya sudah tersedia di sini bahkan jika membutuhkan tempat menyendiri sekalipun disini tersedia sebuah kamar yang terletak paling ujung dan memiliki dermaga serta jalan masuk tersendiri. Tempat inilah yang menjadi tempat favorit pasangan yang berbulan madu.

Kesegaran mata air dari bukit yang terdapat di belakang resort ini dapat kita nikmati langsung dari keran air yang terdapat di setiap kamar. Tentu saja air ini sudah melewati proses penyulingan sehingga sangat aman untuk langsung diminum.

Belum habis rasa penasaran saya, saya memilih untuk mendayung santai untuk menyingkap setiap lekuk keindahan Pulau Cubadak ini lautnya yang tenang di tengah-tengah bukit yang menjulang seolah kita berada di danau yang luas, namun dibalik pemandangan bagai lukisan ini terdapat laut lepas Samudra Hindia.

Penulis : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:56
DUTA BESAR TIONGKOK UNTUK ASEAN DENG XIJUN TEGASKAN WABAH VIRUS KORONA TAK PENGARUHI HUBUNGAN TIONGKOK-ASEAN   KORSEL MENGONFIRMASI 142 KASUS BARU VIRUS KORONA SEHINGGA TOTAL 346 ORANG DI NEGERI GINSENG TERINFEKSI KORONA   KEMENKOMINFO MENJARING 119 KONTEN HOAKS ATAUPUN DISINFORMASI SOAL KORONA DARI 23 JANUARI-20 FEBRUARI 2020   KEMENKOMINFO MINTA MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMILAH DAN MEMILIH INFORMASI SOAL VIRUS KORONA DI DUNIA MAYA   BUPATI SAMOSIR, SUMUT, OPTIMISTIS TARGET WISATAWAN 2020 TERPENUHI DI TENGAH WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN BANJIR DI DESA KOSAMBI, KUDUS, AMAN    KEMENDIKBUD: REVISI UU 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN SANGAT DIPERLUKAN   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN MINTA GURU BERADAPTASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0   PRESIDEN JOKO WIDODO: PERBAIKAN SARANA SEKOLAH PENTING UNTUK KEMBANGKAN SDM   MENTERI ERICK THOHIR SEBUT 130 BOS PERUSAHAAN BUMN MANGKIR DAN TAK SETORKAN RENCANA BISNIS 5 TAHUN KE DEPAN   BMKG PREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI DKI JAKARTA AKAN MENGALAMI HUJAN LOKAL HARI INI   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: CUKAI MINUMAN BERPEMANIS TURUNKAN PERMINTAAN KARENA HARGA MAKIN MAHAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KASUS JIWASRAYA TAK BOLEH DIBELOKKAN KE PERKARA PERDATA   KPK TEGASKAN PENGHENTIAN 36 KASUS DI TAHAP PENYELIDIKAN SUDAH SESUAI DENGAN UU