Kompas TV travel jelajah indonesia

PESONA CAHAYA EMAS DI SEKOTONG

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

LOMBOK, KOMPASTV - Lokasi penyelaman kedua berada di sekitar Gili Renggit, daerah penyelaman ini dinamakan Secret Garden. Awalnya saya bertanya-tanya kenapa dinamakan seperti itu, hamparan terumbu karang berwarna-warni seolah kita sedang menyelam di hamparan kebun penuh bunga dan keindahan ini tersembunyi di bawah air laut yang tenang dan jernih.

Jenis terumbu karang Vader Star adalah jenis yang paling banyak saya temui. Dalam bahasa Indonesia Vader Star ntar dikenal dengan sebutan lili laut karena bentuknya yang menyerupai bunga lili yang sedang mekar. Ketagihan saya terhadap kekayaan Indonesia semakin bertambah di setiap sudutnya. Selalu menanti keindahan untuk disingkap. 

Ini yang paling saya sukai, bangun tidur langsung di sambut terbitnya matahari.  Kisah dibalik kenyamanan resort ini menarik perhatian saya. Dulu Sekotong hanyalah sebuah daerah sepi, namun tak dapat dipungkiri Sekotong memiliki pantai dengan pemandangan yang cantik. Melihat potensi ini maka sang pemilik memutuskan untuk membuka sebuah resort di sini. Adanya resort ini penduduk setempat dipekerjakan dan diberi keterampilan bahkan hingga mahir berbahasa Inggris dan saya pun sangat merasakan pelayanan yang diberikan.

Penjelajahan dari Gili satu ke yang Gili lainnya sudah saya lakukan dan saya pun sudah menyimpan keindahan bawah lautnya.  Mengakhiri perjalanan saya di daerah Lombok ditutup sempurna dengan menyaksikan pesona semburat merah di langit Nusa Tenggara Barat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x