Kompas TV regional berita daerah

Kue Marmer Hati Kado di Hari Kasih Sayang

Kamis, 13 Februari 2020 | 18:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jika biasanya Valentine’s day atau hari kasih sayang identik dengan cokelat atau bunga, maka yang satu ini bisa menjadi alternatif hantaran untuk orang terkasih, yakni kue marmer. Kue ini berasa manis dan berbentuk hati sehingga pas untuk merayakan hari kasih sayang bersama orang terdekat.

Marmer merah hati, begitu Carin menyebutnya kue valentine ini. Kue ini adalah menu spesial andalannya di edisi valentine kali ini. Warnanya yang merah dan berkilau membuat kue marmer merah hati tak hanya melekat di hati, tapi juga nikmat di mulut. 

Baca Juga: Kreasi Cokelat Yang Bisa Dijadikan Kado Valentine

Menurut Carin sang pembuat Kue cantik ini, Kue marmer merah hati terbuat dari bahan seperti telur, krim, gula, susu, gelatin, coklat putih, glucus, pengental adonan dan pewarna.

Untuk membuatnya, pisahkan terlebih dahulu kue dan toppingnya. Lalu panggang dan campur bahan kue. Setelah kue matang, siapkan bahan topping. Bagian yang paling menantang adalah menuangkan bahan topping ke atas permukaan kue. Bahan yang dituangkan harus bertekstur seperti marmer.

Di bulan februari ini, permintaan kue marmer hati meningkat 50 persen, rata rata pelanggan memesan kue ini untuk diberikan kepada pasangan maupun keluarga.

Harga yang dipatokpun bervariasi, mulai dari Rp. 55.000 hingga Rp. 395.000 ribu rupiah. Harganya tergantung dari ukuran kue yang dipesan.

#Valentine’sDay  #HariHasihSayang  #KadoValentine

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

RE Opening Gramedia Gatsu

Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:39 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:52
TIDAK AJUKAN EKSEPSI, MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI: SEMUA DAKWAAN KEPADA PARA TERDAKWA, TIDAK BENAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI TIDAK AJUKAN EKSEPSI ATAS DAKWAAN YANG DISAMPAIKAN JAKSA   SELAIN GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR, NURHADI DAN REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA SUAP RP 45,7 MILIAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PABRIK GULA DAN JEMBATAN TELUK KENDARI SAAT KUNJUNGAN KERJA KE SULAWESI TENGGARA   BUPATI BOGOR: SETIAP ACARA APALAGI PERTEMUAN BESAR DI BOGOR HARUS ADA IZIN ATAU REKOMENDASI DARI SATGAS COVID-19   BUPATI BOGOR BELUM TERIMA LAPORAN SOAL RENCANA RAPAT DPRD DKI YANG MELIBATKAN 800 PESERTA DI KAWASAN PUNCAK   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA DUA PEKAN, MULAI 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   IMAM BESAR MASJID ISTIQLAL NASARUDDIN UMAR TEGASKAN JIKA ADA YANG MENILAI COVID-19 TIDAK ADA, ITU PEMBODOHAN PUBLIK   KETUM PGI MINTA APARAT YANG DIDUGA TERLIBAT PEMBUNUHAN PENDETA YEREMIA ZANAMBANI DIPROSES HUKUM   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT TIM PENYIDIK SITA UANG RP 12 MILIAR DALAM KASUS PROYEK FIKTIF WASKITA KARYA   MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU DENGAN MENHAN PERANCIS FLORENCE PARLY BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   INFO TERKINI 22 OKTOBER 2020, RSD WISMA ATLET KEMAYORAN MERAWAT 2.549 PASIEN COVID-19   KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN MOELDOKO KLAIM PENANGANAN COVID-19 DI INDONESIA LEBIH BAIK DARIPADA AMERIKA SERIKAT