Kompas TV regional berita daerah

Kue Marmer Hati Kado di Hari Kasih Sayang

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jika biasanya Valentine’s day atau hari kasih sayang identik dengan cokelat atau bunga, maka yang satu ini bisa menjadi alternatif hantaran untuk orang terkasih, yakni kue marmer. Kue ini berasa manis dan berbentuk hati sehingga pas untuk merayakan hari kasih sayang bersama orang terdekat.

Marmer merah hati, begitu Carin menyebutnya kue valentine ini. Kue ini adalah menu spesial andalannya di edisi valentine kali ini. Warnanya yang merah dan berkilau membuat kue marmer merah hati tak hanya melekat di hati, tapi juga nikmat di mulut. 

Baca Juga: Kreasi Cokelat Yang Bisa Dijadikan Kado Valentine

Menurut Carin sang pembuat Kue cantik ini, Kue marmer merah hati terbuat dari bahan seperti telur, krim, gula, susu, gelatin, coklat putih, glucus, pengental adonan dan pewarna.

Untuk membuatnya, pisahkan terlebih dahulu kue dan toppingnya. Lalu panggang dan campur bahan kue. Setelah kue matang, siapkan bahan topping. Bagian yang paling menantang adalah menuangkan bahan topping ke atas permukaan kue. Bahan yang dituangkan harus bertekstur seperti marmer.

Di bulan februari ini, permintaan kue marmer hati meningkat 50 persen, rata rata pelanggan memesan kue ini untuk diberikan kepada pasangan maupun keluarga.

Harga yang dipatokpun bervariasi, mulai dari Rp. 55.000 hingga Rp. 395.000 ribu rupiah. Harganya tergantung dari ukuran kue yang dipesan.

#Valentine’sDay  #HariHasihSayang  #KadoValentine



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x