Kompas TV regional berita daerah

Kue Marmer Hati Kado di Hari Kasih Sayang

Kamis, 13 Februari 2020 | 18:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jika biasanya Valentine’s day atau hari kasih sayang identik dengan cokelat atau bunga, maka yang satu ini bisa menjadi alternatif hantaran untuk orang terkasih, yakni kue marmer. Kue ini berasa manis dan berbentuk hati sehingga pas untuk merayakan hari kasih sayang bersama orang terdekat.

Marmer merah hati, begitu Carin menyebutnya kue valentine ini. Kue ini adalah menu spesial andalannya di edisi valentine kali ini. Warnanya yang merah dan berkilau membuat kue marmer merah hati tak hanya melekat di hati, tapi juga nikmat di mulut. 

Baca Juga: Kreasi Cokelat Yang Bisa Dijadikan Kado Valentine

Menurut Carin sang pembuat Kue cantik ini, Kue marmer merah hati terbuat dari bahan seperti telur, krim, gula, susu, gelatin, coklat putih, glucus, pengental adonan dan pewarna.

Untuk membuatnya, pisahkan terlebih dahulu kue dan toppingnya. Lalu panggang dan campur bahan kue. Setelah kue matang, siapkan bahan topping. Bagian yang paling menantang adalah menuangkan bahan topping ke atas permukaan kue. Bahan yang dituangkan harus bertekstur seperti marmer.

Di bulan februari ini, permintaan kue marmer hati meningkat 50 persen, rata rata pelanggan memesan kue ini untuk diberikan kepada pasangan maupun keluarga.

Harga yang dipatokpun bervariasi, mulai dari Rp. 55.000 hingga Rp. 395.000 ribu rupiah. Harganya tergantung dari ukuran kue yang dipesan.

#Valentine’sDay  #HariHasihSayang  #KadoValentine

Penulis : KompasTV Jember


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:57
DUA PRAJURIT TNI GUGUR USAI KONTAK SENJATA DENGAN KKB PAPUA YANG TERJADI DI KABUPATEN INTAN JAYA PADA 22 JANUARI 2021   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI SOAL PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN KOORDINASI DENGAN TRANSJAKARTA DAN JASA MARGA DALAM PEMASANGAN KAMERA ETLE   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN AJUKAN PENAMBAHAN 50 KAMERA ETLE DI SEJUMLAH TITIK DI JAKARTA KE PEMPROV DKI   BPPTKG MEMPREDIKSI ERUPSI GUNUNG MERAPI EFUSIF MAKSIMAL 5 KM   BPPTKG: TERJADI 282 KALI GUGURAN LAVA PIJAR DAN 19 KALI AWAN PANAS GUGURAN DI GUNUNG MERAPI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   TIM SAR TELAH EVAKUASI 51 WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA   TIGA ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA, PADA 22 JANUARI 2021   SHANGHAI MEMBERLAKUKAN “LOCKDOWN” DI DUA RUMAH SAKIT SEUSAI MUNCUL KLASTER BARU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 2.937: 2.075 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 691 DALAM PERAWATAN   PEMPROV DIY TENGAH BERKOORDINASI MELAKUKAN "TRACING" KASUS POSITIF COVID-19 BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO   SEBELUM POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SEMPAT BERTEMU MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO & GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X   BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERDASARKAN HASIL TES USAP PADA 21 JANUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19