Kompas TV travel jelajah indonesia

WOW KEREN... TERNYATA INI YANG MENJADIKAN MENTAWAI SEBAGAI SURGANYA PARA PESELANCAR

Kompas.tv - 16 Februari 2020, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

MENTAWAI, KOMPASTV - Semburat mentari menghiasi langit malam telah berganti pagi, pertanda hari baru akan dimulai. Kealaimian, petualangan serta persahabatan merupakan tiga kata yang paling tepat menggambarkan tempat ini. Wisatawan mancanegara berlomba-lomba menikmati kehebatan ombaknya. 

Baca Juga: ENAKNYA LOBSTER SEGAR DI CUBADAK

Secara geografis Kepulauan Mentawai berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga karateritik gelombangnya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh peselancar dunia. Kepulauan yang terdiri dari 4 pulau kecil yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pagai Selatan ini banyak memiliki “Spot Surfing” terbaik idaman para peselancar dunia yang disebut-sebut sebagai surganya dunia surfing ketiga setelah Hawaii dan Tahiti karena rata-rata ombak di Kepulauan Mentawai bisa mencapai tinggi 7 meter sehingga Surfing Magazine yang berbasis di Australia menobatkan Kepulauan Mentawai masuk 10 Besar Tempat Surfing Terbaik di Dunia.

Baca Juga: PULAU PAGANG, SURGANYA SNORKELING

Dikutip dari www.kongkrit.com, dari 71 titik selancar yang ada di Kepulauan Mentawai, 49 titik diantaranya masuk kategori executive berskala internasional dan 7 titik (spot) diantaranya merupakan yang terbaik dari 10 titik spot yang ada di dunia. Titik-titik spot ini diantaranya berada di Pulau Nyang-Nyang. Karang Bajad, Karoniki, Pananggelat dan Mainuk di Pulau Siberut, Kateil Basua di Pulau Sipora dan Pagai Utara di Pulau Sikakap masuk 10 Besar Terbaik di Dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x