Kompas TV travel jelajah indonesia

ENAKNYA LOBSTER SEGAR DI CUBADAK

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

Enaknya Lobster Di Cubadak

Tak hanya keindahan lautnya Cubadak juga menawarkan pesona keindahan. Pulau ini dari sisi yang berbeda. Tepat di belakang Resort terdapat sebuah bukit yang juga menarik untuk dijelajahi karena kalau kita berhasil mendaki hingga ke puncaknya maka kita akan menemukan pemandangan yang menakjubkan.

Bukit ini dibiarkan apa adanya untuk menjaga keseimbangan ekosistem di pulau ini walaupun sangat memungkinkan untuk memperluas resort hingga ke sini, namun hal itu tak pernah dilakukan. Jalur pendakian yang saya tempuh cukup sulit karena tidak mudah bagi saya untuk berpindah dari satu pijakan ke pijakan lain. Jalur ini bukanlah jalur buatan akan tetapi jalur ini terbentuk dari derasnya air yang mengalir dari atas ketika turunnya hujan.

Bagi siapapun yang berhasil sampai ke puncaknya setelah hampir 1 jam saya mendaki akhirnya semua rasa lelah terbayar. Pemandangan indahnya alam Cubadak begitu mempesona.

Matahari sudah kembali ke peraduannya dan ketenangan malam pun datang menyelimuti. Malam ini saya melihat berbagai macam menu makanan istimewa yang dapat mengganti semua energi yang terbuang setelah pendakian tadi. Menu yang disajikan pun cukup unik, ada terong goreng crispy, mie jawa, sate daging sapi dan tentu saja hasil laut segar yaitu lobster yang disempurnakan dengan hidangan penutup berupa karamel puding dengan paduan kelapa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x