Kompas TV travel jelajah indonesia

ENAKNYA LOBSTER SEGAR DI CUBADAK

Kamis, 6 Februari 2020 | 15:01 WIB

Enaknya Lobster Di Cubadak

Tak hanya keindahan lautnya Cubadak juga menawarkan pesona keindahan. Pulau ini dari sisi yang berbeda. Tepat di belakang Resort terdapat sebuah bukit yang juga menarik untuk dijelajahi karena kalau kita berhasil mendaki hingga ke puncaknya maka kita akan menemukan pemandangan yang menakjubkan.

Bukit ini dibiarkan apa adanya untuk menjaga keseimbangan ekosistem di pulau ini walaupun sangat memungkinkan untuk memperluas resort hingga ke sini, namun hal itu tak pernah dilakukan. Jalur pendakian yang saya tempuh cukup sulit karena tidak mudah bagi saya untuk berpindah dari satu pijakan ke pijakan lain. Jalur ini bukanlah jalur buatan akan tetapi jalur ini terbentuk dari derasnya air yang mengalir dari atas ketika turunnya hujan.

Bagi siapapun yang berhasil sampai ke puncaknya setelah hampir 1 jam saya mendaki akhirnya semua rasa lelah terbayar. Pemandangan indahnya alam Cubadak begitu mempesona.

Matahari sudah kembali ke peraduannya dan ketenangan malam pun datang menyelimuti. Malam ini saya melihat berbagai macam menu makanan istimewa yang dapat mengganti semua energi yang terbuang setelah pendakian tadi. Menu yang disajikan pun cukup unik, ada terong goreng crispy, mie jawa, sate daging sapi dan tentu saja hasil laut segar yaitu lobster yang disempurnakan dengan hidangan penutup berupa karamel puding dengan paduan kelapa.

Editor : Anas Surya



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:08
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH