HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

ENAKNYA LOBSTER SEGAR DI CUBADAK

Kamis, 6 Februari 2020 | 15:01 WIB

Enaknya Lobster Di Cubadak

Tak hanya keindahan lautnya Cubadak juga menawarkan pesona keindahan. Pulau ini dari sisi yang berbeda. Tepat di belakang Resort terdapat sebuah bukit yang juga menarik untuk dijelajahi karena kalau kita berhasil mendaki hingga ke puncaknya maka kita akan menemukan pemandangan yang menakjubkan.

Bukit ini dibiarkan apa adanya untuk menjaga keseimbangan ekosistem di pulau ini walaupun sangat memungkinkan untuk memperluas resort hingga ke sini, namun hal itu tak pernah dilakukan. Jalur pendakian yang saya tempuh cukup sulit karena tidak mudah bagi saya untuk berpindah dari satu pijakan ke pijakan lain. Jalur ini bukanlah jalur buatan akan tetapi jalur ini terbentuk dari derasnya air yang mengalir dari atas ketika turunnya hujan.

Bagi siapapun yang berhasil sampai ke puncaknya setelah hampir 1 jam saya mendaki akhirnya semua rasa lelah terbayar. Pemandangan indahnya alam Cubadak begitu mempesona.

Matahari sudah kembali ke peraduannya dan ketenangan malam pun datang menyelimuti. Malam ini saya melihat berbagai macam menu makanan istimewa yang dapat mengganti semua energi yang terbuang setelah pendakian tadi. Menu yang disajikan pun cukup unik, ada terong goreng crispy, mie jawa, sate daging sapi dan tentu saja hasil laut segar yaitu lobster yang disempurnakan dengan hidangan penutup berupa karamel puding dengan paduan kelapa.

Penulis : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Bebaskan Sungai Bedadung Dari Sampah

Sabtu, 22 Februari 2020 | 12:56 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:00
DUTA BESAR TIONGKOK UNTUK ASEAN DENG XIJUN TEGASKAN WABAH VIRUS KORONA TAK PENGARUHI HUBUNGAN TIONGKOK-ASEAN   KORSEL MENGONFIRMASI 142 KASUS BARU VIRUS KORONA SEHINGGA TOTAL 346 ORANG DI NEGERI GINSENG TERINFEKSI KORONA   KEMENKOMINFO MENJARING 119 KONTEN HOAKS ATAUPUN DISINFORMASI SOAL KORONA DARI 23 JANUARI-20 FEBRUARI 2020   KEMENKOMINFO MINTA MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMILAH DAN MEMILIH INFORMASI SOAL VIRUS KORONA DI DUNIA MAYA   BUPATI SAMOSIR, SUMUT, OPTIMISTIS TARGET WISATAWAN 2020 TERPENUHI DI TENGAH WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN BANJIR DI DESA KOSAMBI, KUDUS, AMAN    KEMENDIKBUD: REVISI UU 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN SANGAT DIPERLUKAN   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN MINTA GURU BERADAPTASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0   PRESIDEN JOKO WIDODO: PERBAIKAN SARANA SEKOLAH PENTING UNTUK KEMBANGKAN SDM   MENTERI ERICK THOHIR SEBUT 130 BOS PERUSAHAAN BUMN MANGKIR DAN TAK SETORKAN RENCANA BISNIS 5 TAHUN KE DEPAN   BMKG PREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI DKI JAKARTA AKAN MENGALAMI HUJAN LOKAL HARI INI   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: CUKAI MINUMAN BERPEMANIS TURUNKAN PERMINTAAN KARENA HARGA MAKIN MAHAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KASUS JIWASRAYA TAK BOLEH DIBELOKKAN KE PERKARA PERDATA   KPK TEGASKAN PENGHENTIAN 36 KASUS DI TAHAP PENYELIDIKAN SUDAH SESUAI DENGAN UU