Kompas TV kuliner cerita rasa

Kisah Warisan Pengusaha Kopi di Megelang

Minggu, 9 Februari 2020 | 19:00 WIB

MAGELANG, KOMPASTV - Berkunjung ke MesaStila akan disambut dengan pemandangan asri yang tidak hanya menyejukan mata, namun juga hati.

Awalnya MesaStila merupakan perkebunan kopi pribadi yang dimiliki oleh seorang warga negara Belanda.

Perkebunan yang didirikan pada tahun 1928 ini kemudian diubah jadi resort oleh seorang wanita berkebangsaan italia pada tahun 1992.

Tahun 2008 resort dan perkebunan MesaStila Resort & Spa resmi dibeli oleh perusahaan lokal.

Perlu usaha yang besar untuk mengubah dari perkebunan kopi menjadi sebuah resort yang berkualitas.

MesaStila Resort & Spa menawarkan berbagai kenikmatan, salah satunya adalah dengan sajian kopi khas MesaStila yang tumbuh dan berkembang.

Diolah langsung di atas tanah seluas 11 hektar yang diapit oleh 7 gunung di Jawa Tengah.

Letaknya yang berada di Desa Grabag Losari, Magelang, Jawa Tengah ini membuat biji kopi tumbuh dengan sempurna di Coffee Plantation MesaStila.

Pengunjung bisa memetik langsung biji kopi dari pohon dan melihat bagaimana proses biji kopi disajikan kepada pengunjung.

Sejarah MesaStila sendiri telah dimulai sejak masa kolonial.

Di mana pada awalnya hanya sebuah perkebunan kopi yang dikelola oleh bangsa Belanda.

Namun, dengan berjalannya waktu MesaStila jatuh kepada pengelola yang lebih melihat potensinya sebagai resort ketimbang perkebunan kopi saja.

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:58
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH