Kompas TV video internasional

Ternyata Ini Dugaan Penyebab WNI di Singapura Terinfeksi Virus Corona...

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 15:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Seorang warga negara Indonesia (WNI) di Singapura dinyatakan positif terpapar virus corona jenis baru (2019-nCoV).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kementerian Kesehatan Singapura (MoH), WNI berjenis kelamin wanita itu baru dinyatakan positif Selasa (4/2/2019) siang. Hal itu terjadi setelah sebelumnya ia disarankan untuk mendatangi Singapore General Hospital (SGH), Senin (3/2/2020).

Baca Juga: UPDATE: Korban Meninggal akibat Virus Corona di China Capai 490 Orang

"WNI ini merupakan pekerja asing yang bekerja pada seorang perempuan warga negara Singapura. Sebelumnya, ia dilaporkan sempat bersentuhan dengan majikannya yang juga dinyatakan positif terkena virus corona," demikian bunyi keterangan yang disampaikan seperti dikutip dari laman resmi MoH, Selasa malam.

Majikan WNI itu berpofesi sebagai staf penjualan di toko produk kesehatan Yong Thai Hang di 24, Cavan Road, di Lavender. Sebelumnya, sang majikan melayani rombongan wisawatan China antara 22 Januari hingga 27 Januari 2020. Dua di antara rombongan China yang berasal dari Guangxi tersebut dikonfirmasi memiliki virus corona. 

Apalagi, wanita berusia 44 tahun itu tidak pernah berkunjung ke China sebelumnya. Bahkan, sejak wabah itu merebak, ia dikabarkan tidak pernah meninggalkan rumah majikannya yang berada di Jalan Bukit Merah itu. Kini, WNI tersebut dinyatakan sebagai kasus ke-21 yang berhasil diidentifikasi otoritas kesehatan Singapura.

#Wuhan #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x