Kompas TV video internasional

UPDATE: Korban Meninggal akibat Virus Corona di China Capai 490 Orang

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 12:52 WIB
Penulis : Desy Hartini

BEIJING, KOMPAS.TV - Jumlah korban meninggal akibat wabah virus corona di China mencapai 490 orang, setelah otoritas Hubei mengumumkan laporan kematian baru. Dalam 24 jam terakhir atau sejak Selasa (4/2/2020), pemerintah provinsi yang menjadi lokasi asal penyebaran virus menyatakan ada sebanyak 65 kematian baru.

Selain 490 korban yang meninggal, otoritas Hubei juga melaporkan adanya 3.887 kasus infeksi baru virus corona. Hal itu membuat jumlahnya menembus 23.324.

Ada pun epidemi yang saat ini dinyatakan sebagai status darurat dunia itu berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan, lokasi perdagangan hewan liar ilegal. Dilansir AFP pada Rabu (5/2/2020), kasus ini sudah menjangkiti lebih dari 20 negara, di mana Filipina mengumumkan korban meninggal pertama di luar China.

Karena masifnya penyebaran patogen dengan kode 2019-nCov itu, Pemerintah China tidak hanya menutup Wuhan dan kota di wilayah Hubei. Beijing juga menerapkan kebijakan di kota yang berada di Provinsi Zhejiang. Setidaknya ada tiga kota di mana warganya dibatasi apabila ingin keluar rumah.

#China #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x