Kompas TV regional berita daerah

Durian Mentega Lereng Semeru

Kompas.tv - 3 Februari 2020, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPASTV – Musim durian telah tiba, bagi anda pecinta durian tak ada salahnya mencicipi durian mentega yang ada di Lereng Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Selain terkenal dengan dagingnya yang tebal, durian ini juga berasa manis dan legit. Heem.. jadi penasaran pingin mencicipinya.

Memasuki musim panen durian, sejumlah warga mendatangi kebun durian milik alek di Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe atau tepatnya di lereng Gunung Semeru Kabupaten Lumajang.

Tanahnya yang subur membuat pohon, yang dijuluki raja buah ini tumbuh subur di tempat ini. Dari 25 pohon durian yang ada hanya jenis durian mentega yang banyak diburu oleh warga. Pasalanya durian jenis ini dagingnya cukup tebal, rasanya manis dan legit serta ada rasa pahitnya.

Untuk menjaga kwalitas durian, pemilik kebun hanya mengambil durian, yang sudah jatuh dari pohon, karena sudah matang dan rasanya lebih enak. Pemilik kebun juga menjaga buah durian selama 24 jam agar tidak dicuri maupun dimakan tupai.

Untuk harga jangan kwatiir, disini setiap satu buah durian hanya di bandrol 20 hingga 40 ribu rupiah saja tergantung besar kecilnya durian. Gimana anda tertarik?

#DurainMentega #GunungSemeru #KabupatenLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x