Kompas TV regional berita daerah

214 Rumah Rusak Dan 4 Orang Terluka Diterjang Banjir Bandang

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 09:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPASTV - Banjir bandang menerjang 2 Desa di Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur pada Rabu siang (29/01/2020). Akibatnya dua ratus lebih rumah warga rusak tertutup lumpur dan 4 orang terluka setelah terseret banjir.

inilah detik-detik banjir bandang menerjang Dusun Pesanggrahan Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Banjir bandang datang secara tiba tiba dengan ketinggian 60 sentimeter, sesaat setelah kawasan Gunung Suket di Kawasan Pergunungan Ijen diguyur hujan selama berjam-jam. Sedangkan kondisi gunung gundul setelah terbakar pada musim kemarau tahun lalu.

Ada 214 rumah warga yang terendam air disertai lumpur dan kayu, sehingga warga tidak bisa beraktivitas. 4 orang dilaporkan terluka akibat terseret banjir bandang dan kondisi korban kini sudah berangsur pulih.

Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar, menyatakan Pemerintah telah mengevakuasi warga, karena dikhawatirkan terjadi banjir susulan. Pemerintah juga menetapkan tanggap darurat selama 14 hari ke depan, untuk menangani korban banjir, pembersihan rumah dan perbaikan fasilitas yang rusak.

#BanjirBandangBondowoso #BanjirBandang #BencanaAlam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x