Kompas TV regional berita daerah

6 Imigran Cina Tidak Terdeteksi Virus Corona

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 19:04 WIB
6-imigran-cina-tidak-terdeteksi-virus-corona
Keenam Imigran asal Cina saat ditemukan terdampar di perairan pulau Rote, Nusa tenggara Timur menggunakan sebuah kapal kayu. (Sumber: Kompas TV Kupang)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 6 orang imigran asal negara Cina yang terdampar di perairan pulau Rote, Nusa Tenggara Timur dan diamakan aparat Polres Rote Ndao bersama TNI AL, pada Selasa sore kemarin, sejauh ini tidak terdeteksi virus corona.

Demikian disampaikan Kapolres Rote Ndao, AKBP Bambang Haryo Wibowo, dalam keterangannya kepada wartawan, setelah tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keenam warga Cina tersebut.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas medis Dinas Kesehatan Rote Ndao terhadap keenam imigran tersebut, berupa pemeriksaan suhu tubuh, serta gejala awal terinfeksi virus corona.

Pemeriksaan kesehatan terhadap keenam warga Cina juga, untuk memastikan virus corona tidak menyebar di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, keenam imigran Cina yang hendak menuju ke Australia tersebut, telah menjalani pemeriksaan dokumen keimigrasian yang dilakukan oleh aparat Polres Rote Ndao.

Pada Rabu hari ini, keenam warga Cina yang sebelumnya bertolak dari negaar Timor Leste tersebut, telah ditangani petugas Imigrasi Kupang.

#imigrancina #corona #rotendao




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x