Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Tentang Perubahan PT PAL, Jokowi: Saya Ini Orang Pabrik!

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 22:41 WIB
Penulis : Desy Hartini

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita mengenai perubahan PT PAL Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. Hal itu diceritakan Jokowi dalam rapat usai meninjau fasilitas kapal selam. 

Jokowi bercerita, saat mengunjungi PT PAL pada 2015 lalu, ia mengatakan kalau kawasan PT PAL seolah tak terurus. Selain itu, Jokowi melihat bahwa tidak ada manajemen di pabrik hingga mesin-mesin yang berceceran.

"Saya ingat saya masuk di PT PAL ini di 2015, mohon maaf harus ngomong apa adanya, saya masuk, saya melihat bahwa kelihatan tidak ada manajemennya di pabrik ini, di workshop ini. Mesin-mesin berceceran," kata Jokowi di PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Jokowi Bela Menhan Prabowo yang Sering ke Luar Negeri

Saat itulah, Jokowi langsung memerintahkan menterinya untuk melakukan pembenahan hingga akhirnya ada suntikan modal sebesar Rp1,5 triliun kepada PT PAL tersebut. Bahkan, pemerintah pun sampai harus menggelontorkan penyertaan modal negara (PMN) untuk membantu PT PAL.

"Saya ini orang pabrik. Jadi lihat masuk ke sebuah ruangan itu, kelihatan ada manajemen atau tidak, tata kelola bener atau tidak, kelihatan sekali," tegas Jokowi.

#Jokowi #KapalSelam #BUMN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x