HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Pemerintah China Bangun Rumah Sakit Khusus Virus Corona dalam 6 Hari

Minggu, 26 Januari 2020 | 05:17 WIB
Jalanan yang Sepi di Kota Wuhan (Sumber: AP)

WUHAN, KOMPAS.TV - China tengah berupaya untuk bergerak cepat dalam penanggulangan penyebaran virus Corona. Saat ini, pemerintah China tengah mengebut pembangunan rumah sakit khusus pasien virus mematikan tersebut.

Dilansir Xinhua, Sabtu (25/1/2020), rumah sakit itu dibangun di atas lahan seluas 25 ribu meter persegi. Rumah sakit nantinya akan memiliki 1.000 ranjang pasien untuk perawatan isolasi bagi pasien yang terjangkit virus Corona.

Melansir Kompas.com dari Global Times, rumah sakit ini mirip dengan Xiaotangshan yang dibangun pada 2003 lalu. Xiaotangshan difungsikan sebagai pusat medis untuk merawat pasien yang terpapar virus severe acute respiratory syndrome (SARS). Saat itu, rumah sakit khusus SARS berhasil dibangun dalam waktu tujuh hari dengan kapasitas 1.000 tempat tidur.

Pemerintah menargetkan pembangunan kompleks rumah sakit khusus Corona ini selesai dalam waktu hanya enam hari.

Saat ini jumlah pasien yang terkena virus Corona Wuhan di China dan seluruh dunia sudah melewati 1.300 orang. RS baru ini targetnya akan mulai beroperasi pada 3 Februari mendatang.

#Wuhan #Corona #China

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:29
PRESIDEN TIONGKOK XI JINPING: REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK MASIH DALAM TAHAP GENTING PERANGI WABAH VIRUS KORONA   KEMENTERIAN KESEHATAN SINGAPURA: HINGGA 23 FEBRUARI 2020, 89 ORANG TERJANGKIT VIRUS KORONA DI SINGAPURA   AFGHANISTAN TANGGUHKAN PERJALANAN WARGANYA KE IRAN MELALUI PERBATASAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PAKISTAN TUTUP PERBATASAN DARAT DENGAN IRAN SETELAH 8 WARGA IRAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   TURNAMEN BULU TANGKIS ITALIAN JUNIOR 2020 YANG DIGELAR DI MILAN TERPAKSA DIHENTIKAN AKIBAT VIRUS KORONA   PERTANDINGAN INTER MILAN MELAWAN LUDOGORETS DI ITALIA PADA BABAK 32 BESAR LIGA EROPA TERANCAM BATAL KARENA KORONA   AS ROMA KALAHKAN LECCE DENGAN SKOR TELAK 4-0 DALAM LAGA SERIE A YANG DIGELAR DI OLIMPICO, ROMA   ARSENAL MENANG DENGAN SKOR TIPIS 3-2 ATAS EVERTON DALAM PERTANDINGAN SEPAK BOLA LIGA INGGRIS   DERMAGA KAPAL CEPAT DI PELABUHAN BALOHAN, SABANG, ROBOH AKIBAT DITERJANG OMBAK SAAT CUACA BURUK   DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA DEPOK AKAN MEMBANGUN MAL PELAYANAN PUBLIK PADA 2021   KEMENDAGRI MINTA PEMDA ALOKASIKAN APBD YANG KHUSUS DIGUNAKAN UNTUK PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DAERAH   KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI MENUDING PROYEK PELEBARAN TROTOAR OLEH GUBERNUR ANIES JADI PENYEBAB BANJIR   BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN TERORISME (BNPT): GENERASI MUDA DAN KAUM PEREMPUAN RENTAN TERPAPAR RADIKALISME   KOMISI III DPR TUNGGU LAPORAN KPK SOAL PENGHENTIAN 36 PERKARA DI TAHAP PENYELIDIKAN