Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai di Pasar Tradisional Masih Pedas

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV- Selama dua pekan terakhir harga cabai di pasar tradisional kota Malang terus mengalami kenaikan. Meski sempat turun, namun harga cabai masih tergolong tinggi hingga Rp 76.000,-/kg.

 

Seperti yang terlihat di pasar tradisional besar kota Malang, Jumat (24/01/2020) harga cabai rawit sempat menyentuh angka Rp 80.000,-/kg. Meski kini harga cabai turun menjadi  76.000,-/kg , namun menurut pedagang harga tersebut masih tergolong tinggi.

 

Menurut salah satu pedagang cabai, Agus Salam, masih tingginya harga cabai ini dikarenakan di Malang Raya sendiri belum ada pasokan cabai, sehingga pedagang harus mendatangkan cabai dari luar kota seperti Probolinggo dan Lumajang. Sedangkan di musim hujan seperti saat ini, pasokan cabai dari luar kota juga berkurang.

 

Sementara itu menurut salah satu pembeli, Laila Kristiani, cabai sudah menjadi salah satu kebutuhan pangan yang wajib dibeli. Karena itulah meski saat ini harga cabai cukup tinggi ,warga tetap membelinya. Untuk menyiasati mahalnya harga cabai ini, Laila yang juga membuka warung makan terpaksa mengurangi porsi sambal bagi konsumen.

 

Berbeda dengan harga  cabai rawit yang masih tinggi, harga bawang merah dan bawang putih masih bertahan di harga Rp 32.000,-/kg.

 

#cabaimahal #pasarbesar #pedas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x