Kompas TV nasional kompas siang

Kapal Tenggelam di Riau, 9 Orang Hilang

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 15:36 WIB

RIAU, KOMPAS.TV - Tim Gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Ditpolair, TNI dan Kepolisian terus mencari korban tenggelamnya kapal pompong atau kapal kayu di Perairan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Riau.

Sementara itu, satu korban yang ditemukan meninggal Kamis kemarin (23/01/2020) masih dalam proses identifikasi.

Tim Gabungan mengerahkan satu heli Super Puma, dua kapal dari BASARNAS dan dua kapal dari Ditpolair untuk menyisir area pencarian yang luas dan juga dibantu oleh Pemerintah Malaysia karena sebagian wilayah pencarian korban, berada di Perairan Negara Malaysia.

Sebelumnya, Tim Gabungan berhasil menemukan satu korban dalam kondisi sudah meninggal dunia pada kamis siang. Korban berjenis kelamin wanita kemudian dievakuasi ke Pulau Rupat dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit di Kota Dumai untuk dilakukan identifikasi.

Setelah satu korban ditemukan, kamis kemarin, BASARNAS dan Tim Gabungan dengan Pemerintah Malaysia, terus menyisir Perairan Tanjung Medang untuk mencari 9 korban yang masih belum ditemukan.

Pangkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin  Pekanbaru, bahkan mengirim satu helikopter Super Puma untuk membantu pencarian korban tenggelam. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x