HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW ENTHOK SLENGET JOGJA | Pedesnya Bikin Nagih!!

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:01 WIB

Enthok Slenget Kang Tanir adalah warung yang menyajikan kuliner pedas di Yogyakarta bagian utara. Butuh niat dan tekad kuat untuk sampai ke sini karena memang lokasinya ada di daerah Pakem Sleman, yang menuju ke arah Gunung Merapi. Nama selenget berasal dari olahan entok yang pedas mengigit. Kalau kata orang “semelenget” sehingga dinamakan Entok Selenget Kang Tanir. Nama Kang Tanir sendiri diambil dari nama Pak Tanir yang merupakan pemilik dari Entok Selenget Kang Tanir. Pak Tanir sendiri telah berjualan sejak 2006 akhir dan beberapa kali pindah tempat. Tempat terakhir ini beliau tempati sejak tahun 2014. Dalam semalam tak kurang dari 12 ekor entok diolah untuk para pelanggan Entok Selenget Kang Tanir. Khusus untuk weekend Pak Tanir mengeluarkan 15 ekor entok.

Di Entok Selenget Kang Tanir juga tersedia balungan entok bagi penggemar balungan. Sepiring balungan dihargai Rp 25.000 sedangkan kalau sepiring entok yang berisikan daging dihargai Rp 30.000. Kedua harga ini sudah termasuk secenting nasi, sepiring timun, dan sepiring kubis. Bagi penggila makanan pedas, kalian bisa mencoba kemampuan dengan request jumlah cabai yang kalian inginkan. Kata Mbak Wulan, rekor cabai yang dipesan hingga saat ini berjumlah 25 cabai. Wow!

Entok Selenget Kang Tanir memberikan pengalaman kuliner tersendiri bagi saya. Walaupun tempatnya cukup jauh tetapi rasa yang ditawarkan tidak mudah dilupakan. Sensasi pedas semelengetnya ini yang membuat saya tertarik untuk datang kembali.

Buat kalian penggila makanan pedas, gimana kalau kalian mencoba sendiri sensasi pedas semelenget Entok Selenget Kang Tanir ini. Dijamin bakal ketagihan.

 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:42
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BERTEMU MENKO POLHUKAM MAHFUD MD, KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA MINTA RUU CIPTA KERJA DIDISKUSIKAN ULANG   KOMISI I DPR SETUJUI KEMENTERIAN PERTAHANAN TERIMA HIBAH ALAT UTAMA SISTEM PERSENJATAAN (ALUTSISTA) DARI AS   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH AKAN SEGERA LAKUKAN SOSIALISASI “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA PADA PUBLIK   KROASIA KONFIRMASI KASUS VIRUS KORONA, KBRI IMBAU WNI WASPADA   SINGAPURA PASTIKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN KONDENSAT HONGGO WENDRATMO TIDAK ADA DI NEGARANYA   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT BELUM TERPIKIR UNTUK MEROMBAK KABINET   MENHUB YAKIN PEMINDAHAN IBU KOTA AKAN KEMBANGKAN SISTEM TRANSPORTASI DAN PERKOTAAN YANG LEBIH BAIK   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: 30 PERUSAHAAN BESAR BERMINAT INVESTASI DI IBU KOTA NEGARA BARU   KEPALA BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA DONI MONARDO INGIN HULU SUNGAI MENJADI DAERAH KONSERVASI   ASOSIASI PEMILIK KAPAL FERRY NASIONAL INDONESIA PASTIKAN MULAI 1 MEI 2020 TAK AKAN LAYANI TRUK BERMUATAN BERLEBIH   DEWAN PENGAWAS TVRI SEPAKAT HENTIKAN SEMENTARA PROSES SELEKSI CALON DIRUT BARU   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH AKAN MENAMBAH KEKUATAN ALUTSISTA DI NATUNA