Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW ENTHOK SLENGET JOGJA | Pedesnya Bikin Nagih!!

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Enthok Slenget Kang Tanir adalah warung yang menyajikan kuliner pedas di Yogyakarta bagian utara. Butuh niat dan tekad kuat untuk sampai ke sini karena memang lokasinya ada di daerah Pakem Sleman, yang menuju ke arah Gunung Merapi. Nama selenget berasal dari olahan entok yang pedas mengigit. Kalau kata orang “semelenget” sehingga dinamakan Entok Selenget Kang Tanir. Nama Kang Tanir sendiri diambil dari nama Pak Tanir yang merupakan pemilik dari Entok Selenget Kang Tanir. Pak Tanir sendiri telah berjualan sejak 2006 akhir dan beberapa kali pindah tempat. Tempat terakhir ini beliau tempati sejak tahun 2014. Dalam semalam tak kurang dari 12 ekor entok diolah untuk para pelanggan Entok Selenget Kang Tanir. Khusus untuk weekend Pak Tanir mengeluarkan 15 ekor entok.

Di Entok Selenget Kang Tanir juga tersedia balungan entok bagi penggemar balungan. Sepiring balungan dihargai Rp 25.000 sedangkan kalau sepiring entok yang berisikan daging dihargai Rp 30.000. Kedua harga ini sudah termasuk secenting nasi, sepiring timun, dan sepiring kubis. Bagi penggila makanan pedas, kalian bisa mencoba kemampuan dengan request jumlah cabai yang kalian inginkan. Kata Mbak Wulan, rekor cabai yang dipesan hingga saat ini berjumlah 25 cabai. Wow!

Entok Selenget Kang Tanir memberikan pengalaman kuliner tersendiri bagi saya. Walaupun tempatnya cukup jauh tetapi rasa yang ditawarkan tidak mudah dilupakan. Sensasi pedas semelengetnya ini yang membuat saya tertarik untuk datang kembali.

Buat kalian penggila makanan pedas, gimana kalau kalian mencoba sendiri sensasi pedas semelenget Entok Selenget Kang Tanir ini. Dijamin bakal ketagihan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x