Kompas TV regional berita daerah

Kemensos Akan Dampingi Korban Keraton Agung Sejagat

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 03:51 WIB
Penulis : Theo Reza

BANTUL, KOMPAS TV – Kemunculan Keraton Agung Sejagat beberapa waktu silam merupakan fenomena sosial jalan pintas untuk menjadi kaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara disaat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pernyataan tersebut disebabkan penuturan dari para pengikut Keraton Agung Sejagat dimana mereka dijanjikan akan memiliki gaji tinggi dan kesejahteraan dalam waktu yang singkat.

Maka dari itu peran Pemerintah terus mengingatkan kepada masyarakat supaya paham dan mengerti tidak ada jalan instan untuk menjadi kaya

Banyak para pengikut yang menjadi korban setelah tertipu dengan janji manis Raja Toto dan Ratu Fanni yang saat ini sudah ditahan di Mapolda Jawa Tengah.

Maka dari itu Menteri Sosial menambahkan apabila dibutuhkan untuk memberikan pendampingan psikologis dari Kementerian Sosial akan siap membantu.

Beberapa hari lalu Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah berupaya untuk mendata setiap warga yang menjadi korban penipuan Keraton Agung Sejagat namun terkendala dengan sikap warga yang cenderung tertutup.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x