HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Akhir Kisah Keraton Agung Sejagat: Terjerat Pasal Penipuan dan Keonaran

Kamis, 16 Januari 2020 | 12:25 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Tempat tinggal Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, seperti yang tertera di KTP miliknya sudah tidak ada.

Pengurus lingkungan setempat membenarkan ia pernah tinggal di lingkungan ini selama kurang lebih empat tahun  sejak 2011 dan kemudian pindah.

Pihak kelurahan mencoba menelusuri tempat tinggal Raden Totok Santoso yang mengaku sebagai Raja Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam KTP, Totok beralamat di Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Namun rumah yang dicari sudah tidak ada.

Baca Juga: Saat di Jakarta, Raja Keraton Agung Sejagat Ngontrak di Pinggir Rel

Menurut ketua RT rumah kontrakan yang ditempati Totok terbakar pada akhir tahun 2015.

Sedangkan Toto terakhir terlihat pada awal 2016 ketika ia ingin mengurus penggantian KTP dan surat domisili.

Saat ini Toto bersama dengan sang Ratu telah ditahan Polisi karena aktivitas kerajaannya yang mengganggu masyarakat sekitar.

Polda Jawa Tengah menetapkan Totok santoso dan Fani Aminadia, yang mengaku sebagai Raja dan Ratu Keraton Sejagat, sebagai tersangka.

Baca Juga: Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat jadi Tersangka

Penetapan tersangka, dilakukan berdasarkan bukti yang telah dimiliki polisi.

Totok Santoso melakukan penipuan dengan simbol-simbol kerajaan untuk menarik perhatian pengikutnya.

Atas tindak pidana penipuan yang dilakukan, keduanya dijerat dengan pasal penipuan dan keonaran.
 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:48
LIVERPOOL BERENCANA REKRUT PEMAIN BAYER LEVERKUSEN, KAI HAVERTZ, PADA MUSIM PANAS MENDATANG   REAL MADRID DAN BARCELONA INCAR TANDA TANGAN PEMAIN INTER MILAN, LAUTARO MARTINEZ   PEMERINTAH KOTA BEKASI BUTUHKAN 500 UNIT POMPA UNTUK ANTISIPASI BANJIR DI 12 KECAMATAN   MENKEU SRI MULYANI SEBUT DARI 2.853 DESA DI SUMSEL BARU 25 DESA YANG SUDAH TERIMA PENYALURAN DANA DESA TAHAP I 2020   PENYEBARAN VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN, KBRI SEOUL PASTIKAN SELURUH WNI SEHAT DAN AMAN   DINAS BINA MARGA: AKIBAT BANJIR, 495 JALAN DI JAKARTA RUSAK DAN 3.290 TITIK BERLUBANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KELUARKAN INSTRUKSI GUBERNUR TENTANG WASPADA RISIKO PENULARAN VIRUS KORONA   KOMISI VIII DPR MINTA PENANGANAN ABRASI DI PANTAI PADANG, SUMBAR, DIPERCEPAT   CEGAH BANJIR, DINAS SUMBER DAYA AIR BEKASI AKAN TAMBAH MESIN POMPA AIR DI “UNDERPASS” TOL JORR KALIMALANG   ANGGOTA BRIMOB GUGUR TERTEMBAK KKB, APARAT PANTAU PERGERAKAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA EGIANUS KOGOYA   KAPOLDA PAPUA: BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB AKAN MENERIMA KENAIKAN PANGKAT LUAR BIASA MENJADI BHARATU   KAPOLDA PAPUA: JENAZAH ANGGOTA BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB DI MIMIKA DIPULANGKAN KE JAKARTA   MASUK KAWASAN 10 DESTINASI WISATA PRIORITAS, KEMENHUB KEMBANGKAN BANDARA DI WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA   PLN GENJOT PEMBANGUNAN JARINGAN LISTRIK PADA 28 DESA DI WILAYAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, PULAU FLORES, NTT