HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Raja Totok dan Ratu Dyah Diamankan Saat Jalan Pulang ke Keraton Agung Sejagat

Selasa, 14 Januari 2020 | 22:47 WIB
raja-totok-dan-ratu-dyah-diamankan-saat-jalan-pulang-ke-keraton-agung-sejagat
Kerajaan Keraton Agung Sejagat yang gegerkan masyarakat Purworejo dan hebohkan dunia maya kini diprotes warga setempat (Sumber: Kompas.com)

SEMARANG, KOMPAS.TV - Raja Keraton Agung Sejagat Totok Santosa dan istrinya Dyah Gitarja harus meringkuk di rumah tahanan setelah tim kriminal umum Polda Jawa Tengah, Selasa (14/1/2020) petang.

Saat ini keduanya sedang berada di Mapolres Purworejo untuk dimintai keterangan terkait pernyataan keberadaan Keraton Agung Sejagat yang menghebohkan.

Raja dan Ratu tersebut diamankan saat ingin pulang ke rumah yang juga sebagai keraton di Desa Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jateng.

Baca Juga: Inilah Sosok Pemimpin Keraton Agung Sejagat

"Benar, raja dan istri Keraton Agung Sejagat sudah diamankan di Polres," ujar Dandim 07/08 Purworejo Letkol Muchlis Gasim. saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (14/1/2020).

Selain mengamankan Totok dan istri, tim Krimum Polda Jateng juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti daftar keanggotaan serta dokumen Keraton Agung Sejagat.

Totok mengklaim jumlah pengikutnya mencapai 450 anggota. Ia juga mengaku bahwa dirinya merupakan Rangkai Mataram Agung yang menjadi juru damai dunia. 

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:05
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA