Kompas TV nasional sapa indonesia

Heboh Muncul Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 17:15 WIB
Penulis : Christandi Super

Sekelompok orang di Purworejo, Jawa Tengah, menyebut diri mereka sebagai bagian dari Keraton Agung Sejagat atau World Empire. Mereka mengaku mempunyai kekuasaan melebihi NKRI dan wilayah kekuasaannya meliputi seluruh dunia.

Berdandan ala anggota kerajaan atau keraton, ratusan orang di Purworejo menyebut diri mereka sebagai bagian dari Keraton Agung Sejagat. Mereka pun memiliki raja dan permaisuri layaknya sebuah kerajaan. Untuk menjelaskan hal ini, mereka telah mengundang wartawan untuk datang ke sebuah bangunan yang mereka sebut Ndalem Poh Agung, yang berada di Desa Pogung Juru Tengah, Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah. Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pemerintah setempat mengenai aktivitas kelompok yang mengaku sebagai Keraton Agung Sejagat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Pemda Kabupaten Purworejo dan dinas terkait lainnya untuk saling berkomunikasi tentang munculnya Keraton Agung Sejagat yang menjadi perbincangan. Komunikasi penting untuk menjawab masyarakat tentang kemunculan kelompok yang mengaku keraton sejagat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x