Kompas TV olahraga kompas sport

6 Lifter Indonesia Berpeluang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 10:55 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Enam Lifter Indonesia berpeluang lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet akan dikirim ke tiga kejuaraan berbeda, untuk berburu poin, sebagai syarat lolos multi ajang olahraga terbesar sejagat ini.

Tim Angkat Besi Indonesia telah memulai pemusatan latihan untuk periode 2020, pada hari Senin. Dari 13 lifter, 6 lifter tanah air berpotensi lolos olimpiade tokyo 2020, dengan syarat masuk delapan besar peringkat dunia, berdasarkan hitungan Federasi Angkat Besi Internasional, IWF. Di nomor putra, Eko Yuli Irawan, Deni, Triyatno dan Rahmat, Erwin, berpotensi tampil di ajang multi olahraga terbesar sejagat ini. Sementara di nomor putri, peluang lolos lahir dari Windi Cantika Aisah dan Nurul Akmal.

Demi memburu tiket olimpiade di periode terakhir ini, para lifter akan diterjunkan di 4 kejuaraan besar. Yang terdekat adalah kejuaraan Internasional Fajr Cup di Rasht, Iran, 1 sampai 5 Februari 2020. Sementara, lifter yang lolos olimpiade akan diumumkan pada bulan Mei 2020 .

Selama periode tahun 2000 hingga 2016 Tim Angkat Besi Indonesia hanya mampu menggapai medali perak dan perunggu olimpiade. Sementara, di Olimpiade Tokyo, Timnas Angkat Besi memiliki misi sumbang medali emas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x