Kompas TV video cerita indonesia

Serunya Pacu Adrenalin di Lolong Adventure Pekalongan

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 15:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Apa kamu sudah punya rencana liburan akhir tahun? Tempat yang satu ini bisa menjadi alternatif liburan. Kamu bisa memacu adrenalin dengan main arung jeram di Sungai Lolong, Karanganyar, Pekalongan, Jawa Tengah.

Sungai dengan air cukup deras dan berbatu menjadi tempat tujuan wisata ekstrem namun tetap aman. Di satu titik, wisatawan diminta turun dari perahu untuk mencoba sensasi melompat dari atas tebing ke air.

Selain memacu adrenalin, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan alam. Harga wisata ini mulai dari 150 ribu rupiah hingga 250 ribu rupiah sudah termasuk makan dan minum.

Pengunjung bisa menjajal naik perahu karet dengan arus sungai cukup deras melakukan  rafting atau arung jeram.

Sebelum menikmati wahana ekstrime ini harus memakai alat pengamanan seperti pelindung kepala atau helm,  baju pelampung dan dayung. Sebelum masuk ke air, pengunjung dipandu untuk pemanasan agar tidak kram atau sakit saat rafting.

Satu perahu dinaiki 4 sampai lima orang,  lalu mereka meluncur di derasnya air penuh bebatuan ini. Mereka bisa  menikmati keindahan alam sisi kanan dan kiri sungai juga serunga memacu perahu di tengah air sungai yang deras ini. Seorang pemandu disetiap perahu menjaga agar para wisatawan bisa menikmati teteap nyaman serta aman .

Banyaknya bebatuan membuat aliran air bergelombang juga banyak cerug atau turunan tajam, hal ini menjadi sensasi tersendiri . Wisawatan harus terus bekerja secara kompak agar perahu bisa berjalan aman dan lancer, namun kadang juga ada yang terbalik karena derasnya air.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x