Kompas TV nasional berita kompas tv

Libur Natal, Bandara Soetta dan Stasiun Senen Dipadati Penumpang

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 22:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

Empat hari jelang hari raya natal, penumpang mulai memadati Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sejumlah penumpang mengeluhkan naikknya harga tiket hingga 50 persen.
KepAdatan penumpang di bandara Soekarno-Hatta terlihat sejak Sabtu (21/12) siang. Kepadatan salah satunya terjadi di terminal 1-B.

Berdasarkan data posko angkutan pesawat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tercatat ada 1.240 pergerakan pesawat tujuan domestik dan internasional.

Jumlah penumpang yang berangkat maupun tiba hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 190 ribu orang.

Denpasar dan Singapura masih menjadi kota tujuan favorit untuk menghabiskan libur natal dan pergantian tahun.

Kondisi Pelabuhan merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (21/12) malam terpantau ramai.
Kendaraan bus dan pribadi mulai memasuki dermaga. Sebagian besar kendaraan memenuhi dermaga enam atau dermaga eksekutif.

Pihak pengelola memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi tengah malam ini hingga Minggu (22/12) malam.
Sementara itu, puncak arus mudik libur natal dan tahun baru 2020 di Stasiun Pasar Senen terjadi pada Sabtu (21/12). Sekitar 22.000 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen sejak Sabtu (21/12) pagi.
Secara keseluruhan, PT. KAI menyediakan 13 kereta api tambahan untuk pelonjakan penumpang di libur natal dan tahun baru.

Sejumlah perlengkapan penunjang untuk pelayanan calon penumpang juga ditambah khususnya ruang tunggu dan pelayanan selama perjalanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x