Kompas TV nasional sapa indonesia

Mencicipi Manis dan Segarnya Es Pisang Ijo Kuah Kopi

Kompas.tv - 8 Oktober 2019, 17:10 WIB

Es pisang ijo merupakan penganan khas Sulawesi Selatan yang sudah ternama ke seluruh penjuru negeri karena kelezatannya. Namun di Surabaya, Jawa Timur ada es pisang ijo dengan sedikit modifikasi yaitu pisang ijo kuah kopi. Tak sabar merasakan kesegarannya saya pun langsung mendatangi dan memesan satu porsi es pisang ijo kuah kopi yang berada di Gang Dua Gubeng Airlangga, Surabaya, Jawa Timur. Dengan gesit sang pemilik es pisang ijo meracik kuliner manis ini.

Ide pembuatan es pisang ijo kuah kopi berasal dari sang pemilik Muhammad Ifit yang dulunya pernah bekerja di kedai kopi jadilah ia bereksperimen menciptakan es pisang ijo dengan kopi. Sudah setahun berjualan es pisang ijo kopi kini sudah memiliki pelanggan setia kebanyakan adalah mahasiswa yang berkuliah di kampus dekat ia berjualan.

Namun bukan mahasiswa saja warga sekitar pun kerap membeli es pisang ijo kopi ini. Selain kopi nantinya sang pemilik ingin mengembangkan pisang ijo dengan beraneka ragam rasa lain agar lebih bervariatif.

#EsPisangIjoKopi #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x