Kompas TV nasional sapa indonesia

Pemilihan Masker yang Tepat untuk Halau Kabut Asap

Kompas.tv - 20 September 2019, 18:40 WIB

Kualitas udara yang buruk karena kabut asap masker menjadi benda yang wajib dipakai ketika beraktivitas diluar rumah untuk mengantisipasi gangguan pernafasan. Ada banyak macam jenis masker ditemukan di pusat alat kesehatan beberapa diantaranya jenis masker fiber yang saat ini banyak diburu masyarakat.

Masker fiber ini merupakan masker yang biasa dipakai sehari-hari. Masker ini menggunakan bahan karbon aktif sehingga dapat meningkatkan filtrasi udara dan hanya digunakan untuk satu kali pemakaian. Selain murah masker fiber ini pun mudah didapat.

Namun ada lagi jenis masker yang lain masker kertas N95 masker jenis ini mampu memfiltrasi partikel halus berukuran 0.5 - 2.5 hingga 95%. Masker kertas N95 efektif digunakan untuk beraktifitas di luar ruangan ketika polusi udara masuk kategori Air Quality Index tidak sehat atau sama hingga lebih dari 150 seperti yang terjadi saat ini.

Dari jenis masker yang ada tentunya harus digunakan secara benar agar kegunaannya lebih efektif dan bisa mencegah dampak kabut asap terhadap kesehatan.

#Palembang #Kabutasap #Masker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x