Kompas TV nasional aiman

Kerusuhan, Makar, & Sosok Bersenjata Api - AIMAN (2)

Kompas.tv - 13 Juni 2019, 17:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendatangi rumah HK, salah satu tersangka rencana pembunuhan empat tokoh negara dan seorang pimpinan lembaga survei. Rumah yang berada di wilayah Bogor, Jawa Barat tersebut terlihat telah lama kosong. Seorang tetangga menyatakan HK memang jarang di rumah. Di bulan Ramadan, HK sering pulang saat Sahur. Dan, beberapa hari sebelum kerusuhan 22 Mei, HK terlihat berada di rumah. Setelah itu, HK tidak terlihat lagi. HK disebut pernah berdinas di TNI. Namun, yang bersangkutan diberhentikan karena suatu kasus.

Aiman juga mendatangi area tempat tinggal TJ, tersangka lainnya dari kasus rencana pembunuhan empat tokoh negara, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sama seperti HK, TJ juga pernah berdinas di TNI. TJ diberhentikan karena suatu kasus. Dalam penelusuran, Aiman bertemu teman kecil TJ. Berdasarkan pengetahuannya, TJ bekerja sebagai supir pribadi di Jakarta setelah diberhentikan dari TNI.

Selain HK dan TJ, adakah tersangka lain yang pernah terlibat dalam pasukan bersenjata Indonesia? Simak jawabannya dalam program Aiman bagian 2 episode “Kerusuhan, Makar, dan Sosok Bersenjata Api”.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x