Kompas TV video laporan khusus

Safari Politik, Siapa Dapat Tiket Bacawapres? | Laporan Khusus

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 22:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Jelang pemilu 2024, safari politik semakin gencar dan memanas!!. Bacapres, Prabowo Subianto mengaku terkejut atas dukungan dari sejumlah relawan Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Sementara itu, ketua umum partai kebangkitan bangsa, Muhaimin Iskandar yakin,dirinya maju sebagai bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Bacapres dari koalisi perubahan untuk persatuan, Anies Baswedan mengungkap, telah mengantongi sejumlah nama bacawapresnya, dan akan membuat kejutan.

Sementara itu, pada koalisi PDIP dan PPP, nama imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, tiba-tiba mencuat, digadang-gadang sebagai bacawapres pendamping bacapres Ganjar Pranowo.

Sorotan lainnya, kejaksaan agung menahan menteri komunikasi dan informatika, Johnny G Plate terkait dugaan korupsi penyediaan menara BTS dan infrastruktur pendukung bakti Kominfo, yang diperkirakan merugikan negara delapan triliun rupiah!!.

Penetapan tersangka Johnny G Plate yang juga menjabat Sekjen Partai Nasdem  mengundang tanya!!. Sejumlah pihak menuding ada alasan politis. Menkopulhukam menyebut, tak ada unsur politis kejaksaan agung telah bekerja dengan hati-hati.

Berdasarkan lHKPN KPK, Johnny G Plate memiliki harta kekayaan sebesar 172 miliar rupiah di tahun 2019, dan  tahun 2021 naik menjadi 191,2 miliar rupiah!!

Sementara IHKPN tahun 2022 belum ditemukan di situs kpk, karena Johnny diduga belum melaporkan. Johnny G Plate kerap kedapatan mengendarai mobil mewah senilai hampir 7 miliar rupiah!!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x