Kompas TV nasional rumah pemilu

Alasan Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo: Dia Tekan Kegalauan Kami

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 15:43 WIB
alasan-relawan-jokowi-gibran-dukung-prabowo-dia-tekan-kegalauan-kami
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperlihatkan kaus yang diserahkan Relawan Gibran, bersama perwakilan Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendapatkan dukungan dari relawan Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan, mengatakan alasan pihaknya mendukung Prabowo adalah karena Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai bisa meneruskan program kerja Jokowi.

Hal ini disampaikan saat Prabowo bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan relawan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam.

“Intinya karena komitmen Prabowo pada rakyat Indonesia khususnya, sangat luar biasa dan meneruskan gagasan-gagasan Pak Jokowi, program-program yang hari ini sedang dan sudah dirintis,” ujar Kuat, dikutip dari video Kompas TV.

Dukungan itu diberikan secara simbolis dengan penyerahan kaos bergambar siluet Gibran kepada Prabowo.

Baca Juga: Usai Sowan ke Mantan Wapres Try Sutrisno, Cak Imin Akui Ingin Bertemu Megawati

Kuat mengatakan sosok Prabowo menghilangkan kerisauan pihaknya terkait tokoh yang bisa meneruskan progam Jokowi.

"Yang paling tegas sikapnya itu Pak Prabowo untuk meneruskan program kerjanya Pak Jokowi itu. Pak Prabowo itu tekan kegalauan kami selama ini soal siapa penerus program-program kerjanya Pak Jokowi," kata Kuat, seperti dikutip dari Kompas.com.

Disinggung soal perbedaan partai yang mengusung Prabowo, Kuat menegaskan, ini merupakan sikap arus bawah di luar ketundukannya dengan Presiden Jokowi. 

"Kami dari relawan, kami tidak berpartai. Soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah, tetapi arus bawah hari ini konsolidasi pasca-pertemuan di Surakarta kemarin itu 90 persen saya sampaikan lagi itu adalah arus bawah itu mendukung ke Pak Prabowo," paparnya. 

"Hari ini kita sudah sikap resmi, dengan kawan-kawan diwakilkan 15 dari 100 korlap yang malam ini hadir," tambahnya.

Baca Juga: Reaksi Bakal Capres Prabowo Subianto Dapat Dukungan Relawan Jokowi dan Gibran di Solo


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x