Kompas TV olahraga sepak bola

Percepat Proses Perizinan, Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 21:11 WIB
percepat-proses-perizinan-erick-thohir-serahkan-jadwal-liga-1-ke-kapolri
Erick Thohir serahkan jadwal Liga 1 ke Kapolri, Rabu (10/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyerahkan jadwal pelaksanaan kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024 ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan jadwal Liga 1 ke Kapolri dilakukan sebagai bagian dari percepatan izin digelarnya Liga 1 yang akan dimulai pada Juli 2023 - April 2024 mendatang.

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi,” kata Erick Thohir melalui keterangan resmi, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga: Erick Thohir: Klub yang Mau Serius di Liga 1, Mesti Diaudit per Tiga Bulan

Erick menjelaskan, jadwal Liga 1 yang diserahkan kepada Kapolri telah melalui koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator.

“Dan kita berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepak bola nasional," tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lebih lanjut, penyerahkan jadwal Liga 1 ini juga menjadi bagian dari komitmen PSSI yang pernah menekankan PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai.

Hal itu juga termasuk perbaikan sistem dalam persepakbolaan Indonesia. Erick bilang, perizinan menjadi poin penting dalam perbaikan sistem tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Putuskan Beri Bonus Rp2 Miliar ke PSM Makassar Usai Juarai Liga 1 2022-2023

“Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin,” jelas dia.

“Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," tegas Erick.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x