Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir: Klub yang Mau Serius di Liga 1, Mesti Diaudit per Tiga Bulan

Kompas.tv - 29 April 2023, 19:05 WIB
erick-thohir-klub-yang-mau-serius-di-liga-1-mesti-diaudit-per-tiga-bulan
Erick Thohir akan membentuk dua satuan tugas (satgas) khusus demi mempercepat upaya yang dilakukannya untuk bersih-bersih di PSSI. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa setiap klub peserta Liga 1 2023-24 wajib melakukan audit setiap tiga bulan. 

Erick menganggap standarisasi klub soal transparansi finansial ini akan sangat memangkas kasus-kasus penunggakan gaji para pemain. 

"Standardisasi klub akan kita terapkan. Klub-klub yang mau serius main di Liga 1 mesti diaudit per tiga bulan, supaya jangan nanti klubnya ada masalah pemainnya tidak dibayar. Kan gitu konteksnya, ini kayak lingkaran yang tidak putus-putus," kata Erick, Jumat (28/4/2023) dikutip dari Antara. 

Selain itu, akan membentuk dua satuan tugas (satgas) khusus demi mempercepat upaya bersih-bersih di induk organisasi olahraga sepak bola nasional itu.

Baca Juga: Percepat Bersih-Bersih PSSI, Erick Thohir Bentuk Dua Satgas Khusus

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengungkapkan, dua satgas yang akan dibentuk adalah Satgas Pengawasan Pengaturan Skor dan Satgas Pengawasan Keuangan PSSI.

"Jadi saya akan bentuk dua satgas, pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI agar rencana membentuk organisasi yang bersih dan terbuka cepat terwujud," kata Erick, Jumat (28/4), dikutip dari laman resmi PSSI.

Nantinya, Satgas Pengawasan Pengaturan Skor memiliki tugas utama mengevaluasi kinerja setiap wasit di musim kompetisi yang akan datang.

Sementara Satgas Pengawasan Keuangan akan mengawal proses audit keuangan PSSI yang proses penjajakannya tengah dilakukan oleh firma audit Ernst & Young.

Baca Juga: Komisi X DPR RI Dukung Erick Thohir Bersihkan PSSI dari Praktik Korupsi


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x