Kompas TV olahraga sports

Bendera Indonesia Terbalik dalam Pre Show Opening Ceremony SEA Games 2023

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 20:03 WIB
bendera-indonesia-terbalik-dalam-pre-show-opening-ceremony-sea-games-2023
Para penari mengibarkan bendera negara-negara Asia Tenggara dalam rangkaian acara pembukaan SEA Games 2023 di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). Bendera Indonesia yang dipegang sejumlah penari tampak terbalik. (Sumber: Video YouTube Press OCM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KAMBOJA, KOMPAS.TV - Bendera Indonesia tampak terbalik dalam Pre Show Opening Ceremony SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023).

Dipantau dari siaran langsung kanal YouTube Press OCM, bendera Indonesia yang terbalik itu dibawa oleh para penari yang tampil dalam rangkaian upacara pembukaan SEA Games 2023.

Para penari terlihat mengibarkan bendera negara-negara Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam ajang olahraga multi-event terbesar di kawasan tersebut.

Saat itulah bendera Indonesia yang dibawa sejumlah penari tampak terbalik di mana warna putih di atas dan warna merah berada di bawah.

Stadion Morodok Techo sudah dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan upacara pembukaan.

BolaSport.com melaporkan, Pre Show Opening SEA Games 2023 dimulai pukul 16.30 waktu setempat.

Baca Juga: Aksi Heroik Tim Taipur Kostrad Kibarkan Bendera Merah Putih | Semarak Satria

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut atas kejadian tersebut.

Bendera Indonesia terbalik bukan kali pertama terjadi pada pesta olahraga terbesar dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut. 




Sumber : Kompas TV, BolaSport.com, ANTARA


BERITA LAINNYA



Close Ads x