Kompas TV advertorial
advertorial

Siswi Kelas 12, Isi Waktu Luangmu dengan Kegiatan Ini, Yuk!

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 09:00 WIB
siswi-kelas-12-isi-waktu-luangmu-dengan-kegiatan-ini-yuk
Ilustrasi siswi SMA kelas 12. (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Sebagai siswi kelas 12, kamu mungkin hanya memiliki sedikit waktu luang karena harus fokus pada tugas sekolah dan persiapan untuk ujian. 

Namun, ada banyak cara untuk mengisi waktu luangmu dengan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengisi waktu luangmu dengan tepat.

 

Membaca Buku

Bosan scrolling media sosial? Yuk, coba baca buku! Membaca buku adalah cara yang baik untuk mengisi waktu luang sambil meningkatkan keterampilan membaca dan pengetahuanmu. 

Pilih buku yang menarik dan relevan dengan minatmu, seperti novel, biografi, atau topik tertentu yang kamu minati. Buku juga bisa membantumu mengembangkan kemampuan bahasa dan kosakata yang lebih baik.

 

Berolahraga

Sibuk dengan kegiatan sehari-hari jangan lupa menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga, ya. Pastikan kamu memilih jenis olahraga yang disukai, seperti jogging, bersepeda, atau yoga. 

Mengisi waktu luang dengan berolahraga bisa membantumu mengurangi stres dan meningkatkan energi. Jadi, kamu bisa fokus pada tugas-tugas sekolahmu dengan lebih baik.

 

Belajar Keterampilan Baru

Mempelajari keterampilan baru dapat tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan, tetapi juga bisa membantu kamu menemukan bakat yang belum pernah kamu sadari sebelumnya. 

Kamu dapat memulainya dengan mencoba kursus atau pelatihan gratis yang banyak tersedia secara online. Hal ini juga bisa membantumu mengembangkan keterampilan yang dapat berguna di masa depan. Di sisi lain, kamu juga bisa mendapatkan teman baru dengan minat yang sama.

 

Berkontribusi pada Komunitas

Untuk meningkatkan kemampuan bersosialiasi, cobalah berkontribusi pada komunitas yang paling relevan dengan minat. Ada kelompok pecinta lingkungan, kegiatan sosial, atau organisasi kemanusiaan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x