Kompas TV olahraga badminton

BAC 2023: Gelar Latihan Perdana, Jojo dan Ginting Fokus Adaptasi Lapangan

Kompas.tv - 24 April 2023, 07:20 WIB
bac-2023-gelar-latihan-perdana-jojo-dan-ginting-fokus-adaptasi-lapangan
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melakoni latihan perdana jelang tampil pada ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Minggu (23/4/2023). (Sumber: PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DUBAI, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, mulai fokus adaptasi lapangan jelang tampil di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Adaptasi tersebut dilakukan dalam latihan perdana yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club pada Minggu (23/4/2023) siang.

Dalam latihan yang digelar selama dua jam dari Pukul 13.00 hingga 15.00 waktu setempat, Jonatan mengaku masih capek setelah melakukan perjalanan.

Terkait kendala di lapangan, ia merasa karpet lapangan yang digunakan dasarnya kasar sehingga membuat pergerakannya terganggu karena sering slip.

“Kondisi bisa dibilang masih capek setelah perjalanan kemarin ya, tapi karena ini dapat kesempatan latihan di main hall jadi saya coba usaha dan maksimalkan feeling-feeling-nya dulu dan cari tahu kondisi lapangannya seperti apa,” kata Jonatan yang akrab disapa Jojo itu.

“Kendala tadi ada di lapangannya sih karena tidak tahu kenapa, mungkin karena dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada slip, tapi semua pemain kan pasti merasakan. Jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dulu bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini,” jelasnya.

Baca Juga: BAC 2023: Cerita Tim Bulu Tangkis Indonesia saat Lebaran sebelum Berangkat ke Dubai

Sementara itu, Ginting lebih memfokuskan untuk memulihkan diri di latihan perdana ini.

Ginting pun berharap dengan kondisi yang semakin bagus, ia bisa memberikan penampilan yang terbaik di Badminton Asia Championships 2023.

"Hari ini utamanya fokus ke adaptasi lapangan memang tapi saya juga manfaatkan untuk membuat otot-otot segar lagi setelah terbang jarak jauh tadi malam. Biar keringetan juga badannya,” tutur Ginting.

“Persiapan dari Jakarta sudah bagus, berjalan dengan baik dan tidak ada cedera. Besok masih ada latihan terakhir untuk memperhatikan lagi detail-detailnya, semoga minggu ini bisa kasih performa terbaik,” harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan manajer tim sekaligus pelatih ganda putra Aryono Miranat. Ia mengatakan bahwa persiapan pasangan ganda putra sudah maksimal dan semoga bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Besok di latihan terakhir saya berharap akan lebih bagus lagi karena kondisi anak-anak sudah kembali pulih dan adaptasi dengan hal-hal terkait lapangan bisa semakin baik,” kata Aryono.

“Persiapan tim ganda putra sudah cukup baik dan maksimal. Mudah-mudahan hasilnya bisa bagus,” pungkasnya. 

Baca Juga: PBSI Umumkan Skuad untuk Piala Sudirman 2023, Marcus/Kevin Comeback

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x