Kompas TV olahraga badminton

BAC 2023: Cerita Tim Bulu Tangkis Indonesia saat Lebaran sebelum Berangkat ke Dubai

Kompas.tv - 23 April 2023, 18:45 WIB
bac-2023-cerita-tim-bulu-tangkis-indonesia-saat-lebaran-sebelum-berangkat-ke-dubai
Tim bulu tangkis Indonesia yang berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk tampil di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Sumber: PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DUBAI, KOMPAS.TV - Jelang tampil di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sejumlah atlet dari tim bulu tangkis Indonesia masih sempat untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 bersama keluarga.

Di tengah jadwal ketat latihan, beberapa atlet punya kesempatan untuk mudik atau pulang kampung untuk menemui keluarga masing-masing.

Salah satunya adalah ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi yang mudik ke Solo, Jawa Tengah.

Meski dengan waktu yang terbatas, Tiwi berusaha pulang ke Solo setelah tiga tahun tak berlebaran bersama keluarga.

“Rasanya senang banget dan terharu,” kata Tiwi dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (23/4/2023).

“Padahal sebenarnya tidak ada banyak waktu tapi bisa menyempatkan diri untuk berlebaran bersama keluarga di rumah,” imbuhnya.

Pebulutangkis putri berusia 23 tahun itu bercerita, awalnya dia kesulitan untuk mendapatkan tiket untuk menuju ke Solo.

Tiwi bahkan mengaku sempat pasrah tidak bisa kembali berlebaran dengan keluarga. Tapi pada akhirnya, keberuntungan datang kepadanya dan ia bisa mendapatkan tiket untuk mudik.

Baca Juga: Cara Fajar Alfian Hilangkan Rasa Bosan di Tengah Padatnya Jadwal Kompetisi Badminton: Ajak Keluarga

“Sebenarnya ini tidak direncanakan jauh-jauh hari. Saya izin ke pelatih hari Kamis (20 April) pagi dan ternyata diizinkan. Dari situ saya mencari tiket untuk pulang hari Jumat (21 April) sore karena kami di ganda putri masih latihan di Jumat pagi,” cerita Tiwi.

“Tapi seharian di hari Kamis itu saya tidak menemukan jadwal yang saya inginkan, begitu juga ketika saya cek di Jumat pagi saat bangun tidur. Saya sempat pasrah dan berpikir mungkin memang takdirnya belum dibolehkan pulang."

"Tapi entah kenapa sesaat sebelum latihan di Jumat pagi itu, saya cek kembali aplikasi pemesanan tiket dan tiba-tiba alhamdulillah jadwalnya muncul,” jelasnya.

Kesempatan untuk mudik dan berlebaran bersama keluarga juga didapatkan oleh atlet ganda putra asal Bandung Fajar Alfian.

Dengan jarak Jakarta dan Bandung yang tidak terlalu jauh, Fajar menyempatkan diri untuk mudik dan bersilaturahmi bersama keluarga sekaligus memohon doa restu kepada orang tua sebelum tampil di ajang Badminton Asia Championships 2023.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x