Kompas TV nasional politik

Bocoran Rencana Lebaran 2023 Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo, Ini Aktivitasnya

Kompas.tv - 21 April 2023, 07:51 WIB
bocoran-rencana-lebaran-2023-ganjar-pranowo-anies-baswedan-dan-prabowo-ini-aktivitasnya
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, sudah punya rencana tersendiri untuk berlebaran dan menyambut Lebaran 2023 atau Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah yang diumumkan pemerintah jatuh pada Sabtu (22/4/2023) besok.

Anies Baswedan, misalnya, direncakan berkumpul bersama keluarga dan sahabat di rumahnya di Jakarta.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (20/4/2023), menjelaskan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu bakal silaturahim tanpa agenda politik.

”Hari raya Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk menyambung silaturahmi. Setelah sebulan berpuasa dan meningkatkan intensitas ibadah, kini waktunya untuk bermaaf-maafan,” ujar Sudirman Said dilansir Kompas.id.

Baca Juga: AHY Sebut Ada Upaya Menggagalkan Anies Menjadi Capres di Pilpres 2024

Meski begitu, ia juga mengatakan Anies juga bakal silaturahmi dengan tokih politik, meski enggan membeberkan siapa tokoh tersebut.

Menurut rencana, Anies bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, akan berlebaran di Jakarta. Ibu dari Anies, Aliyah Rasyid, dan orangtua Fery juga turut hadir bersama mereka di Jakarta.


 

Rencana Ganjar Pranowo untuk Lebaran 2023

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Agung Kristiyanto mengatakan, agenda Ganjar selama Lebaran akan disesuaikan dengan penetapan Idul Fitri oleh pemerintah, yaitu Sabtu (22/4/2023).

”Kami mohon maaf, dari Pak Ganjar belum ada petunjuk agenda Lebaran akan seperti apa, tapi kalau memantau mudik sudah pasti akan dipantau terus. Nanti akan kami infokan kembali H-1 Lebaran,” tutur Agung saat dihubungi.

Politisi PDI Perjuangan itu dikabarkan akan merayakan Lebaran 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ketika Ganjar Pranowo Tersenyum Jawab Kabar Dapat Restu Megawati Maju Capres...

Rencana Lebaran Prabowo Subianto

Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengatakan, waktu berlebaran Prabowo mengikuti keputusan pemerintah. Saat dihubungi pada Kamis (20/4/2023).

Soal rencana Lebaran 2023,  Dahnil mengatakan, selain menunggu keputusan pemerintah, Prabowo juga menunggu jadwal Presiden Joko Widodo terkait lokasinya menjalankan shalat Idul Fitri.

”Belum tahu di mana shalat Id. Sementara ini masih di Hambalang (Kabupaten Bogor), tapi tergantung jadwal Presiden,” kata Dahnil.

Sebagai informasi, tiga tokoh di atas disebut-sebut sebagai tokoh yang bakal maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: PDIP: Komunikasi Prabowo dengan Puan Bahas Koalisi Besar di Pilpres 2024 Amat Intensif

 




Sumber : Kompas TV, Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x