Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketika Ganjar Pranowo Tersenyum Jawab Kabar Dapat Restu Megawati Maju Capres...

Kompas.tv - 13 April 2023, 07:33 WIB
ketika-ganjar-pranowo-tersenyum-jawab-kabar-dapat-restu-megawati-maju-capres
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai memberikan klarifiksi di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi PDI Perjuangan (PDI-P) asal Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjawab soal kabar dirinya mendapatkan restu dari Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024. 

Ganjar pun sempat tersenyum ketika menjawab pertanyaan awak media soal restu dari Megawati tersebut. 

Namun, Ganjar Pranowo hanya menjawab bahwa urusan restu atau capres adalah urusan Megawati, bukan dirinya. 

"Restu opo to? urusan rekom itu urusan bu Mega loh, ya," kata Ganjar, Rabu (13/4/2023) dilansir dari pemberitaan Kompas TV

Baca Juga: Disebut-sebut Dapat Sinyal Megawati untuk Maju Capres 2024, Ganjar Pranowo: Restu, Opo?

Usai kata 'ya' muncul sebagai penegasan akhir jawaban singkat pertanyaan soal restu Megawati itu, Ganjar pun tersenyum kepada awak media. 

Alisnya sedikit naik dan senyum pun mengembang sambil jalan melintasi awak media yang masih bertanya soal capres kepada dirinya. 

Baca Juga: FX Hadi Rudyatmo Mengaku Dimarahi Sekjen PDI-P: Saya Gak Nyebut Ganjar!

Sebelumnya, muncul kabar soal kepastian restu Megawati kepada Ganjar itu dan disebut-sebut diutarakan oleh Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy. Namun, yang bersangkutan sendiri sudah bantah. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto bahkan menyebut, kabar restu Megawati kepada Ganjar Pranowo tidak benar.

Bahkan, ia sudah klarifikasi kepada kadernya, FX Rudy terkait itu. 

"Sama sekali tidak benar, karena memang belum diputuskan oleh Ibu Ketua Umum yang memang oleh keputusan kongres mendapat mandat untuk mengambil keputusan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden," kata Hasto seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (12/4/2023). 

"(FX Rudy) langsung meminta maaf," jelasnya. 

"Dan apa yang ditulis lebih sebagai framing pemberitaan, karena itulah Pak Rudi langsung melakukan klarifikasi dan meluruskan hal tersebut," tambah Hasto. 

Baca Juga: Ganjar Dikabarkan Dapat Restu PDIP Jadi Capres, Sekjen: Bu Mega Belum Ambil Keputusan

 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x